Polisi Hadang Buruh di Pintu M1 Bandara

Polisi Hadang Buruh di Pintu M1 Bandara, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Polisi Hadang Buruh di Pintu M1 Bandara, Berita487

Polisi Hadang Buruh di Pintu M1 Bandara, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Polisi Hadang Buruh di Pintu M1 Bandara, 487, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Polisi Hadang Buruh di Pintu M1 Bandara

Ratusan buruh saat bersitegang dengan aparat kepolisian.
Ratusan buruh saat bersitegang dengan aparat kepolisian.

TRUSTKOTACOM – Sesampainya di Jalan Marsekal Suryadarma yang merupakan akses jalan menuju Pintu M-1 Bandara Soekarno Hatta, aksi long march ratusan buruh yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Anti Kapitalisme (Gerak) di hadang petugas kepolisian, Rabu (01/05/2013).

Perwakilan buruh berusaha bernegosiasi dengan kepolisian agar diizinkan masuk. Namun permintaan itu ditolak. Akhirnya sejumlah buruh di barisan depan memaksa maju untuk menerobos barikade polisi, sehingga terjadi aksi saling dorong antara massa pendemo dengan petugas kepolisian.

“Kami hanya ingin menuju bandara, agar aksi tuntutan kita didengar Presiden. Karena di Bandara Soekarno-Hatta masih banyak BUMN yang menganut sistim kapitalis, hak-hak karyawan diberangus demi keuntungan,” kata Koordinator Aksi Koswara.

Dalam orasinya mereka juga menolak sistem kerja kontrak dan outsourching. Selain itu mereka juga menolak penangguhan Upah Minimun Kota (UMK) 2013, serta kenaikan BBM.

“Saat ini buruh belum merasakan kemerdekaan. Kami selalu khawatir akan di PHK sepihak oleh perusahaan. UMK juga kami anggap percuma kalau tetap ada kenaikan harga BBM,” katanya saat orasi

Hingga berita ini dilansir, para pendemo masih melakukan aksi tersebut.  Akibat aksi itu, akses menuju bandara dari Kota Tangerang tertutup. Lalu lintas terpaksa dialihkan ke Tol Sedyatmo. (ges)