Polisi Gelar Reka Ulang Penjagal Istri dan 2 Anak di Graha Siena Citra Raya

Polisi Gelar Reka Ulang Penjagal Istri dan 2 Anak di Graha Siena Citra Raya, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Polisi Gelar Reka Ulang Penjagal Istri dan 2 Anak di Graha Siena Citra Raya, Berita577

Polisi Gelar Reka Ulang Penjagal Istri dan 2 Anak di Graha Siena Citra Raya, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Polisi Gelar Reka Ulang Penjagal Istri dan 2 Anak di Graha Siena Citra Raya, 577, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Polisi Gelar Reka Ulang Penjagal Istri dan 2 Anak di Graha Siena Citra Raya

Reka Ulang pembunuhan istri dan anak di Citra Raya (Sintia/TRUSTKOTA.com)
Reka Ulang pembunuhan istri dan anak di Citra Raya (Sintia/TRUSTKOTA.com)

TRUSTKOTA TANGERANG – Aparat Polresta Tangerang menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan yang dilakukan oleh Lukman Nurdin (40) terhadap istri dan kedua anaknya di kediamannya di Graga Siena 1 Blok M 10/21, Kp. Cipari RT 03/06, Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Kamis (19/10/2017).

Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Wiwin Setiawan mengatakan dalam rekonstruksi tersebut sebanyak 21 reka adegan telah diperagakan langsung oleh pelaku.
“Dari 21 reka adegan, pada adegan 3 sampai dengan 19 merupakan adegan inti dimana pelaku mengeksekusi istri dan kedua anaknya,” ujar Wiwin.
Wiwin menjelaskan, reka adegan pembunuhan tersebut dilakukan di dua tempat berbeda. Sang istri, Ana Robinah (35) dibunuh dengan cara ditusuk dibagian dadanya sebanyak 6 kali di kamar tempat sholat. Sementara, kedua anaknya, Syifa Syakila (9) dibunuh dengan cara dibekap dengan bantal dan Carissa Humaira (3) ditusuk dibagian perut hingga robek di dalam kamar.
“Dari hasil rekonstruksi tidak ditemukan adanya fakta baru, semua sudah sesuai dengan berita acara yang telah dibuat,” jelasnya.
Untuk diketahui, Ana beserta kedua anaknya ditemukan tewas bersimbah darah di kediamannya pada Jumat (13/10/2017) malam. Pelaku pembunuhan tak lain adalah suami sekaligus ayah korban diketahui menyerahkan diri ke Mapolsek Panongan usai menghabis nyawa anggota keluarganya.
Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan UU Nomor 35 Tahun 2014 pasal 80 ayat 4 dan UU Nomor 23 Tahun 2004 pasal 44 ayat 3 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara ditambah 1/3 masa hukuman karena korban adalah anak dibawah umur. (chy/red)