Polisi Gadungan di Bitung Ditangkap Polsek Curug

Polisi Gadungan di Bitung Ditangkap Polsek Curug, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Polisi Gadungan di Bitung Ditangkap Polsek Curug, Berita862

Polisi Gadungan di Bitung Ditangkap Polsek Curug, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Polisi Gadungan di Bitung Ditangkap Polsek Curug, 862, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Polisi Gadungan di Bitung Ditangkap Polsek Curug

Polisi gadungan
Polisi gadungan

BITUNG,TRUSTKOTA – Seorang polisi gadungan yang biasa ngemel mobil truck di Jalan Raya Serang tepatnya di pintu tol Bitung, diringkus anggota Unit Reskrim Polsek Curug, Rabu (27/01/2015).

Pria berinisial DG (32), warga Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang itu dicomot petugas saat sedang ngemel truk di pintu tol bitung sekitar pukul 07.00 WIB. Saat ditangkap, DG mengenakan jaket kulit hitam, sepatu, sabuk yang menyerupai Polisi dan pistol korek api.

Kanit Reskrim Polsek Curug, Iptu Sobirin mengatakan, DG ditangkap petugas lantaran diduga mengaku-ngaku sebagai anggota kepolisian. Penangkapan dilakukan setelah adanya laporan dari masyarakat yang merasa resah dengan aksi DG.

“Khususnya keresahan dari para sopir truk yang kerap menjadi sasaran aksi DG,” ungkap IPTU Sobirin.

Menurut Sobirin, saat beraksi DG mengenakan seragam preman layaknya polisi. Dirinya dilaporkan sering memberhentikan kendaraan bermuatan lebih yang melewati Bitung-Curug.

“Ternyata saat ditangkap, DD benar mengunanakn atribut kepolisian dan mengenakan Pistol korek api,” katanya.

Sementara DG, saat dimintai keterangannta mengaku dirinya nekat memakai atribut yang menyerupai aparat kepolisian agar mempermudah aksinya yang kerap ngemel ke kendaraan. “Agar gagah seperti polisi saja,” imbuhnya.

DG mengaku, dirinya beraksi dari pukul 05.00 WIB dinihari sampai pukul 06.30 WIB dengan pemasukan ratusan ribu rupiah per 1,5 jam tersebut. “Paling esdikit Rp120 ribu saat beroperasi,” tandasnya.

Saat ini DG diamankan di Mapolsek Curug untuk diperiksa lebih lanjut. Selaian atribut yang diamankan, Polsek Curug juga mengamankan sepeda motor jenis matic bernopol B 6833 GKQ. (Cun/Riz)