Polisi Berhasil Ringkus Pemobil Terobos Barikade di Tangerang

Polisi Berhasil Ringkus Pemobil Terobos Barikade di Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Polisi Berhasil Ringkus Pemobil Terobos Barikade di Tangerang, Berita251

Polisi Berhasil Ringkus Pemobil Terobos Barikade di Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Polisi Berhasil Ringkus Pemobil Terobos Barikade di Tangerang, 251, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Polisi Berhasil Ringkus Pemobil Terobos Barikade di Tangerang

Untung (39) pemobil yang menerobos barikade polisi.(Chyntia/Trustkota.com)
Untung (39) pemobil yang menerobos barikade polisi.(Chyntia/Trustkota.com)

TRUSTKOTA TANGERANG – Jajaran Polres Metro Tangerang berhasil menangkap pengendara mobil yang nekat melarikan diri dengan menerobos barikade polisi yang tengah menggelar Operasi Zebra Jaya 2017 di Jalan Benteng Betawi, Kecamatn Cipondoh, Kota Tangerang, Jumat (3/11/2017).

Pemobil nekat tersebut diketahui bernama Untung (39), pria bertubuh gempal tersebut berhasil diamankan petugas di kediamannya di bilangan Cipondoh, Kota Tangerang pada Kamis (2/11/2017) sekira pukul 22.00 WIB.

“Saat kejadian pada Rabu kemarin, petugas kami berusaha mengejar pelaku, namun tidak tertangkap. Kami bekerjasama dengan Samsat untuk mengetagui identitas pelaku dan berhasil diamankan keesokannya pada Kamis malam,” ujar Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Harry Kurniawan.

Harry menjelaskan, tidak ada perlawanan dari pelaku saat diringkus dirumahnya. Kapolres sendiri menegaskan, langsung melakukan test urine terhadap pelaku, lantaran diduga dalam pengaruh narkotika dan minuman beralkohol.

“Saat ditangkap, pelaku langsung menjalani pemeriksaan urine di rumah sakit namun hasilnya semua negatif. Tidak terpengaruh minuman keras atau menggunakan narkotika,” jelas Harry.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 216 KUHP juncto UU Nomor 22/2009 tentang Lalu Lintas dengan ancaman hukuman 4 bulan 2 minggu dan denda Rp. 1 juta.

Untuk diketahui, video pelaku mengendarai mobil Xenia dengan nomor polisi B 1021 BZW dengan kecepatan tinggi dan menerobos barikade polisi viral di media sosial. Kendaraan pelaku sempat diberhentikan oleh petugas yang berjaga, namun pelaku tidak mau memberhentikan kendaraannya dan justru melarikan diri.(chy/Gie)