Polda Banten Kembalikan Ratusan Kendaraan dari 39 Pelaku Pencurian

Polda Banten Kembalikan Ratusan Kendaraan dari 39 Pelaku Pencurian, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Polda Banten Kembalikan Ratusan Kendaraan dari 39 Pelaku Pencurian, Berita954

Polda Banten Kembalikan Ratusan Kendaraan dari 39 Pelaku Pencurian, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Polda Banten Kembalikan Ratusan Kendaraan dari 39 Pelaku Pencurian, 954, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Polda Banten Kembalikan Ratusan Kendaraan dari 39 Pelaku Pencurian

Kapolda Banten, Brigjen Teddy Minahasa Putra.
Kapolda Banten, Brigjen Teddy Minahasa Putra.

TRUST BANTEN – Polda Banten mengembalikan ratusan kendaraan roda dua dan empat yang merupakan hasil kejahatan yang berhasil didungkap dan dituntaskan Jajaran Polda Banten sepanjang bulan September ini, melalui Operasi Jara Kalimaya 2018. Selain mengamankan ratusan kendaraan, Polda Banten juga menggulung puluhan tersangka pencurian.

Kapolda Banten Brigjen Teddy Minahasa Putra, kepada wartawan mengatakan, 144 kendaraan roda dua dan 2 mobil dikembalikan kepada warga atau pemiliknya. Operasi Jara Kalimaya kita gelar di seluruh wilayah hukum Polda Banten dari 6 sampai 16 September.

“Selain mengamankan ratusan kendaraan, operasi ini juga berhasil mengamankan 39 tersangka,”kata Teddy, kepada wartawan, Selasa (25/9/2018), di Jalan, Syekh Nawawi Al Bantani, Serang.

Menurut Teddy, operasi tersebut, sasaran utamanya adalah penanggulangan pencurian kendaraan bermotor yang dianggap meresahkan warga. Kebanyakan, lanjut Teddy, ratusan kendaraan ini diambil dari pengungkapan pencurian bermotor di kawasan Polresta Tangerang.

“Dari 144 kendaraan, sudah ada 67 masyarakat yang hadir menyatakan kepemilihan dan akan kita serahkan. Para tersangka yang kita amanakan ini, melakukan aksinya di tempat-tempat perbelanjaan dan keramaian. Modusnya beda-beda. Kepada warga yang merasa menjadi korban silahkan melapor. Pengembalian ini tak ada pungutan biaya alias gratis,” terang Teddy. (dik/red)