Pokja Wartawan : Mayat Tanpa Identitas Bukan Anggota Kami

Pokja Wartawan : Mayat Tanpa Identitas Bukan Anggota Kami, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pokja Wartawan : Mayat Tanpa Identitas Bukan Anggota Kami, Berita775

Petugas mengevakuasi jenazah (foto : istimewa)
Petugas mengevakuasi jenazah (foto : istimewa)

TRUST TANGERANG – Terkait penemuan mayat tanpa identitas di Sungai Cilemer Tegalpapak, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Banten, bukan merupakan anggota Pokja Wartawan Harian Kabupaten Tangerang. Demikian dikatakan Wakil ketua Kelompok Kerja Wartawan Widi.

“Saya sudah pastikan bahwa yang meninggal itu bukan anggota organisasi kami,” ungkap Widi kepada awak media, Kamis (11/2/2021).

Terlebih lagi, informasi yang beredar mayat tersebut terdapat ciri-ciri ada toto gambar perempuan di bagian lengan tangannya dan mengenakan kaos berlogo organisasi.

“Dan anggota Pokja Wartawan Harian Kabupaten Tangerang tidak ada yang punya tato gambar perempuan di lengan tangannya atau ciri-ciri tersebut,” terangnya.

Terkait kaos seperti yang dikenakan oleh mayat tanpa identitas itu adalah kaos kegiatan Pelatihan Jurnalistik oleh Pokja Wartawan Harian Kabupaten Tangerang di Sport Club Citra Raya sekitar tahun 2013-an.

Widi menjelaskan, pada waktu itu peserta paling banyak adalah anggota Asosiasi Pengrajin Tangerang (APTA), yaitu pelaku IKM alas kaki di Tangerang. Kaos itu juga dibagikan kepada peserta termasuk anggota APTA yang ikut dalam acara tersebut.

“Mungkin karena kaos itu sudah lama sekali dicetak dan dibagikan, bisa saja juga sudah berpindah pakai kepada orang lain. Sehingga tidak banyak tahu, pindah pakai ke siapa saja, susah dilacak,” paparnya. (red)