PN Tangerang Kembali Gelar Sidang Gugatan PT Billy

PN Tangerang Kembali Gelar Sidang Gugatan PT Billy, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PN Tangerang Kembali Gelar Sidang Gugatan PT Billy, Berita129

PN Tangerang Kembali Gelar Sidang Gugatan PT Billy, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PN Tangerang Kembali Gelar Sidang Gugatan PT Billy, 129, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PN Tangerang Kembali Gelar Sidang Gugatan PT Billy

Suasana persidangan.
Suasana persidangan.

TRUSTKOTACOM – Sidang gugatan yang dilayangkan PT. Billy Sinar Pratama (BSP), terhadap Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, perihal pembongkaran papan reklame di Jalan Jendral Sudirman, Cikokol, Kota Tangerang, kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Selasa (26/11/2013).

Sidang yang diketuai Hakim Busteri ini, beragendakan mendengarkan keterangan saksi. Dihadapan Majelis, seorang saksi yang dihadirkan mengatakan,  bahwasannya pada saat pembongkaran, dirinya sempat mengabadikan video prosesi pembongkaran reklame itu, dengan dasar profesi kejurnalisannya disebuah media.

“Pada saat itu, saya kebetulan melintas di jalan itu. Dan spontanitas mengabadikan proses pembongkaran reklame itu. Karena saya adalah seorang jurnalis disebuah media,” kata seorang saksi yang diketahui bernama Sunarya.

Lebih lanjut saksi menjelaskan, namun dirinya tidak mengetahui petugas dari kepemerintahan mana yang mengeksekusi pembongkaran tersebut. Kendati demikian, ia mengakui, soal sengketa reklame milik PT Billy Sinar Pratama itu.

Pasalnya, dirinya mengaku sempat diceritakan oleh seorang saudara sepupunya yang memang bekerja di PT Billy Sinar Pratama.

“Yang saya tahu, PNS dengan mengenakan seragam berwarna cekelat tapi tidak tahu dari pemerintahan mana. Saya hanya pernah diceritakan, sepupu saya yang bekerja di PT Billy, bahwa dirinya tengah melaporkan pelayanan Pemkot Tangerang ke Ombusman, terkait dengan reklame itu. Tetapi saya tidak terlalu mendalaminya,” tukasnya.

Setelah selesai mendengarkan keterangan saksi, Hakim Busteri menutup persidangan dan sidang akan dilanjutkan kembali pada Selasa (03/11/2013) mendatang.

Sementara, diluar persidangan, Kuasa hukum Pemkot Tangerang Diah Ruri Salaswati mengatakan, pihaknya menilai keterangan saksi dalam persidangan tersebut tidak sesuai. Sebab, lanjut Diah, antara keterangan satu dengan keterangan lainnya tidak terkait.

“Saya nilai keterangan saksi di persidangan tadi tidak sesuai, soalnya antara keterangan satu dengan keterangan yang lainnya banyak yang tidak nyambung. Tapi saya tidak ingin mengomentari dulu, biar nanti saja pada saat kesimpulan,” tukasnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Tangerang digugat Rp 1 miliar oleh PT Billy Sinar Pratama, lantaran diduga merobohkan reklame milik perusahaan jasa periklanan tersebut di Jalan Jenderal Sudirman, Modernland, Kota Tangerang, pada 06 Juli 2013 tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Perekonomian Badan Pelayanan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPPMPT), Nursiwan mengatakan, pembongkaran papan reklame milik PT Billy Sinar Pratama sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku saat ini.

“Posisi reklame di badan jalan, telah melanggar ketentuan Peraturan Kementrian Pekerjaan Umum (Permen PU) no 20 tahun 2010 tentang pedoman pengguna jalan nasional,” pungkasnya. (ges)