PMI Pasar Kemis Gelar Pelatihan Pembina

PMI Pasar Kemis Gelar Pelatihan Pembina, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PMI Pasar Kemis Gelar Pelatihan Pembina, Berita725

PMI Pasar Kemis Gelar Pelatihan Pembina, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PMI Pasar Kemis Gelar Pelatihan Pembina, 725, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PMI Pasar Kemis Gelar Pelatihan Pembina

IMG_20181003_173303

TRUSTKOTA TANGERANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan Pelatihan bagi Pembina Palang Merah Remaja (PMR) PMI.

Kegiatan ini dilaksanakan di Green Zone Herbal, Kampung Gaok, Desa Pangadegan, Kecamatan Pasar Kemis, Rabu (3/10/2018).

Ketua PMI Kecamatan Pasar Kemis Ahmad Maulana mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi pembina PMR, sehingga mampu memberi materi dasar di sekolah masing-masing.

Maulana menjelaskan, PMR terbagi atas tiga tingkatan, yaitu PMR Mula (tingkat pelajar SD/ sederajat), PMR Madya (tingkat pelajar SMP/ sederajat), dan PMR Wira (tingkat pelajar SMA/ sederajat).

“Pelatihan Pembina PMR adalah wadah dan pembinaan kepada para pembina PMR Indonesia yang berpusat di sekolah dan di masyarakat untuk mengaplikasikan pengetahuannya kepada para PMR di sekolahnya agar siap menjadi relawan PMI,” kata Ahmad Maulana saat memberikan sambutan.

Menurutnya, Pembina PMR adalah wakil kepala sekolah/ guru/ seseorang yang ditunjuk sebagai pembina PMR di sekolahnya. Pelatihan pembina PMR merupakan pembekalan bagi pembina PMR dalam melakukan pengembangan untuk masing-masing PMR-nya.

“Dalam pelaksanaannya PMR akan dibantu oleh Korps Suka Relawan (KSR). Pelatihan ini merupakan salah satu program PMI di tahun 2018,” papar Ahmad Maulana.

Ahmad Maulana berharap agar para peserta dapat mengikuti dan memahami kegiatan ini dengan baik sehingga dapat menyalurkan ilmunya di sekolah masing-masing.
“Kalau bisa apa yang didapat di sini dikembangkan jangan hanya terfokus dengan pelajaran di sini. Jadi para peserta saya harap dapat memanfaatkan waktunya dengan baik selama mengikuti kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara Kasie Pemerintahan Kecamatan Pasar Kemis yang mewakili Camat Pasar Kemis Murtas mengatakan, pihak Kecamatan sanget mendukung sekali kegiatan PMI dalam rangka pembinaan terhadap PMR yang ada disekolah mulai tingkat SD, SMP, SMA dan SMK.

“Untuk itu tingkatkan terus kegiatan PMI guna mengantifasi benca alam baik didaerah maupun nasional,” pesanya.

Jumlah peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 40 orang. Pelatihan ini menggunakan 2 metode, yaitu teori dan praktek yang dipandu oleh 5 orang narasumber. (cun)