PMI Kabupaten Tangerang Bantu Para Korban Gempa Bumi di Lebak

PMI Kabupaten Tangerang Bantu Para Korban Gempa Bumi di Lebak, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PMI Kabupaten Tangerang Bantu Para Korban Gempa Bumi di Lebak, Berita124

PMI Kabupaten Tangerang Bantu Para Korban Gempa Bumi di Lebak, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PMI Kabupaten Tangerang Bantu Para Korban Gempa Bumi di Lebak, 124, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PMI Kabupaten Tangerang Bantu Para Korban Gempa Bumi di Lebak

Soma Atmajaya, Ketua PMI Kabupaten Tangerang yang juga Kepala Bapenda Kabupaten Tangerang.
Soma Atmajaya, Ketua PMI Kabupaten Tangerang yang juga Kepala Bapenda Kabupaten Tangerang.

TANGERANG TRUSTKOTA – Palang Merah Indonesia (PMI), Kabupaten Tangerang memberikan bantuan kepada para korban gempa bumi di Ka kabupaten Lebak minggu lalu.

Ketua PMI Kabupaten Tangerang Soma Atmaja mengatakan, bantuan yang diberikan PMI Kabupaten Tangerang berupa makanan.

“Ya atas inisiatif PMI dan dukungan pa bupati, wakil bupati dan pa sekda PMI Kabupaten Tangerang menyalurkan bantuan kemanusiaan melalui PMI Kabupaten Lebak,” ungkap Soma yang juga Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tangerang, Sabtu(03/01/2018).

Bantuan kemanusiaan tersebut, lanjut Soma, juga merupakan bantuan masyarakat Kabupaten Tangerang melalui PMI.

“Bantuan yang diberikan berupa makanan sebanyak dua truk. Alhamdulilah telah kami salurkan kepada PMI Kabupaten Lebak,” tambah Soma.

Untuk diketahui, gempa bumi bermagnitudo 6,1 yang berpusat di Kabupaten Lebak, Banten, Selasa (23/1/2018), menyebabkan ratusan rumah rusak di kawasan tersebut.

Menurut data di BPBD Lebak, Banten, ada 105 rumah rusak di 7 kecamatan di Kabupaten Lebak setelah gempa mengguncang.

Data yang dihimpun, korban gempa yakni berada di Kecamatan Bayah, Kecamatan Wanasalam, Kecamatan Panggarangan, Kecamatan Cilograng, Kecamatan Lebak Gedong, dan 2 rumah di Kecamatan Sobang. (dik/red)