Plafon Gedung Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Ambruk

Plafon Gedung Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Ambruk, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Plafon Gedung Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Ambruk, Berita907

Plafon Gedung Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Ambruk, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Plafon Gedung Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Ambruk, 907, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Plafon Gedung Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Ambruk

Ilustrasi
Ilustrasi

TRUSTKOTACOM – Ambruknya plafon kantor Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang menjadi perhatian. Pasalnya bangunan tersebut selain berada di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Tangerang, juga merupakan bangunan yang baru berumur setahun. Rabu (06/02/2013)

” Memprihatinkan, gedung megah yang terletak di pusat pemerintahan bisa ambruk,” ujar Ahmad Kurtubi Suud, Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang

Menurutnya, tak selayaknya itu terjadi, pasalnya kantor tersebut menjadi simbol pusat pelayanan, khususnya dunia pendidikan.

” Peristiwa ambruknya gedung dindik yang baru setahun lebih itu cukup mengagetkan, semestinya gedung semegah itu bisa digunakan 15 sampai 20 tahun,” katanya.

Ia berharap ke depan, dindik Kabupaten Tangerang bisa lebih memperhatikan struktur bangunan agar kejadian memilukan itu tak terulang lagi. “Dindik harus berkaca dengan peristiwa ini, beruntung tidak ada korban jiwa, tak bisa dibayangkan jika ada korban,” katanya.

Anggota Komisi II lainnya, Asnawi Arsyad menilai ambruknya plafon gedung dinas pendidikan menandakan buruknya kualitas pembangunan.

Kata Asnawi, ambruknya plafon akibat kurang nya kontrol pada waktu pembangunan oleh pihak terkait. “Itu kan gedung baru,¬† ga wajar kalau sudah rusak,” katanya.

“Jika kontraktor pelaksananya dalam membangun menggunakan material yang brkwalitas, pasti hasilnya pun akan baik,” tambahnya.(703/cun)