PKL Tak Tertata, Dewan Usulkan Raperda Inisiatif

PKL Tak Tertata, Dewan Usulkan Raperda Inisiatif, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PKL Tak Tertata, Dewan Usulkan Raperda Inisiatif, Berita290

PKL Tak Tertata, Dewan Usulkan Raperda Inisiatif, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PKL Tak Tertata, Dewan Usulkan Raperda Inisiatif, 290, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PKL Tak Tertata, Dewan Usulkan Raperda Inisiatif

Barhum HS, Wakil Ketua DPRD Kab.Tangerang -Foto Joewanda/Trustkota.com
Barhum HS, Wakil Ketua DPRD Kab.Tangerang -Foto Joewanda/Trustkota.com

TRUSTKOTA TANGERANG – Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kabupaten Tangerang belum tertata optimal. Untuk itu, anggota DPRD Kabupaten Tangerang berinisiatif mengusulkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang penataan dan pemberdayaan PKL.

“Jika tidak ditata, PKL akan menimbulkan kemacetan dan kesemerautan. Dengan adanya Perda tentang penataan dan pemberdayaan PKL nanti, diharapkan hal itu tidak akan terjadi,” kata Barhum HS anggota DPRD Kabupaten Tangerang, pengusul Raperda tentang penataan dan pemberdayaan PKL, Selasa (13/10/2015).

Menurut politisi PDI-Perjuangan ini, dalam Raperda tersebut diatur PKL tidak boleh berjualan di sembarang tempat. termasuk di trotoar dan bahu jalan.

Para PKL hanya bisa berjualan di tempat yang nantinya akan disediakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

“Nantinya, PKL hanya boleh berjualan di lokasi khusus yang telah disiapkan Pemkab. Dengan begitu, keberadaan PKL tidak lagi semeraut,” terang Barhum.

Untuk diketahui, selain mengusulkan Raperda inisiatif tentang penataan dan pemberdayaan PKL, DPRD Kabupaten Tangerang juga mengusulkan tiga Raperda lainya.

Tiga Raperda lainya itu yakni Raperda Kedudukan Protokoler dan Keuangan Pimpinan dan anggota DPRD, Raperda Pembentukan Perda dan Raperda Penyelenggaraan pendidikan Insklusif. (cun)