PKK Kabupaten Tangerang Santuni Ratusan Lansia dan Dhuafa

PKK Kabupaten Tangerang Santuni Ratusan Lansia dan Dhuafa, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PKK Kabupaten Tangerang Santuni Ratusan Lansia dan Dhuafa, Berita201

PKK Kabupaten Tangerang Santuni Ratusan Lansia dan Dhuafa, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PKK Kabupaten Tangerang Santuni Ratusan Lansia dan Dhuafa, 201, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PKK Kabupaten Tangerang Santuni Ratusan Lansia dan Dhuafa

Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Tangerang Ny. Yuli Zaki Iskandar, saat memberikan santunan kepada lansia dan Dhuafa.
Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Tangerang Ny. Yuli Zaki Iskandar, saat memberikan santunan kepada lansia dan Dhuafa.

TANGERANG TRUSTKOTA -  Untuk membantu kebutuhan Ramadhan dan Idul Fitri 1435 H,  Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang menggelar Santunan bagi Lansia dan kaum dhuafa, yang ada di Kabupaten Tangerang.

Santunan kepada  435 orang Lansia dhuafa diberikan di Gedung Pendopo Bupati Tangerang Jalan Kisamaun Kota Tangerang, Selasa, (15/07/2014).

Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Tangerang Ny. Yuli Zaki Iskandar mengatakan mensyukuri nikmat yang Allah berikan kepada kita atas rizki yang diperoleh itu suatu kewajiban manusia, karena akan memperkuat keimanan dan ketaqwaan seseorang.

Ia berharap kegiatan sosial yang dilaksankan ini dapat menjadi tauladan bagi masyarakat, sehingga kita bisa menolong dengan sesama hamba Allah.

“Saya pun berterimakasih kepada dunatur, anggota PKK, yang telah memberikan sumbangsihnya,” ucapnya.

Istri orang nomor satu di Kabupaten Tangerang ini, berharap kegiatan seperti ini,  terus berjalan dan terus tingkatkan guna meningkatkan sinergitas masyarakat dengan pemerintah serta lembaga PKK baik ditingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan.

“Terus tingkatkan kepedulian sosial untuk sesama, sehingga bagi masyarakat yang membutuhkan agar merasakan keberadaan kita sebagai lembaga PKK yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pokja I Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang Hj. Ade Herlina Sudirman menambahkan, santunan kepada lansia dhuafa ini dilaksanakan rutin dan telah terprogram di Pokja I TP PKK Kabupaten Tangerang.

Untuk tahun ini sebanyak 435 lansia dhuafa yang tersebar di 29 kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang, amsing-masing kecamatan 15 orang.

“Inilah wujud nyata TP PKK kabupaten tangerang, karena dalam menghadapi Ramadhan dan menjelang idul Fitri kebutuhan setiap rumah tangga meningkat, jadi momen kita tepat disaat mereka membutuhkan,” terang Herlina.

Lanjut Herlina, kegiatan PKK pun banyak sekali yang akan dilaksanakan mulai dari Bina wilayah ke setiap Desa, kelurahan, kecamatan. Agar kaum perempuan lebih mampu mengelolan rumah tangganya dan sekaligus memiliki kegiatan yang positif seperti halnya, kader posyandu, penyuluhan Gizi dan masih banyak lagi 10 program PKK yang lebih harus dipahami.

“Kegiatan social ini selain meningkatkan kepedulian kepada sesama, dan saling berbagi rasa di Bulan Suci Ramadhan khususnya mencontohkan bagi orang-orang yang mampu, agar termotifasi menanggung derita yang kurang mampu,” ujarnya. (dik)