PKK Kabupaten Lebak Gelar Lomba Cipta Menu

PKK Kabupaten Lebak Gelar Lomba Cipta Menu, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PKK Kabupaten Lebak Gelar Lomba Cipta Menu, Berita886

PKK Kabupaten Lebak Gelar Lomba Cipta Menu, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PKK Kabupaten Lebak Gelar Lomba Cipta Menu, 886, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PKK Kabupaten Lebak Gelar Lomba Cipta Menu

PKK Kabupaten Lebak saat menggelar lomba Cipta Rasa.
PKK Kabupaten Lebak saat menggelar lomba Cipta Rasa.

TRUST LEBAK- Sebanyak 46 peserta memeriahkan lomba Cipta Menu, yang digelar PKK Kabupaten Lebak di Aula Gedung PKK Pemkab Lebak, Kamis (04/09/2014).

Kegiatan lomba ini sendiri dibuka langsung oleh ketua tim penggerak PKK Kabupaten Lebak, Ani Ade Sumardi.

“Kegiatan ini sebenarnya taraf Nasional,” Ujar Ani Ade Sumardi dalam sambutanya di acara tersebut.

Lebih lanjut Ani Ade Sumardi mengatakan, acara ini  sebenarnya merupakan acara rutin yang selalu digelar setiap tahun oleh PKK Kabupaten Lebak.

“Untuk kegiatan saat ini pesertanya berjumlah 46  peserta yang berasal dari 28 Kecamatan. Setiap Kecamatannya terdiri dari 1 tim dan tiap timnya terdiri dari 2 anggota. jurinya didatangkan dari Ahli Gizi dan Ahli Kuliner,” Papar istri Wakil Bupati Lebak ini.

Masih kata Ani, dari Pusat – Provinsi – Kabupaten, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Bergizi Beragam Seimbang dan Aman(B2SA ), bahan atau menu utama dalam acara yaitu bahan pangan lokal seperti Singkong , Ubi, Ganyong dll.

” Saya berharap ibu PKK Pokja 3 Kecamatan ini,  dapat menyampaikan kepada masyarakat bahwa bahan pangan lokal  yang ada di Kabupaten Lebak ini, dapat diolah dan banyak manfaatnya. Pemerintah saat ini sedang menggalangkan bahan pangan lokal,” terang Ani, yang juga Ketua Pokja 3 ini.

Satu tim yang menjadi juara dalam lomba ini, akan mewakili Kabupaten Lebak di tingkat Provinsi Pada 24 September 2014 mendtang, sekaligus perayaan Banten Expo.

“Saya berharap para peserta lomba dan masyrakat mengembangkan kegiatan yang berbasis bahan pangan lokal ini,” harap istri orang nomor dua di Kabupaten Lebak ini. (RIZ)