PKK dan Bupati Zaki Berikan Santunan Bagi Ratusan Lansia dan Dhuafa di Kabupaten Tangerang

PKK dan Bupati Zaki Berikan Santunan Bagi Ratusan Lansia dan Dhuafa di Kabupaten Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PKK dan Bupati Zaki Berikan Santunan Bagi Ratusan Lansia dan Dhuafa di Kabupaten Tangerang, Berita344

PKK dan Bupati Zaki Berikan Santunan Bagi Ratusan Lansia dan Dhuafa di Kabupaten Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PKK dan Bupati Zaki Berikan Santunan Bagi Ratusan Lansia dan Dhuafa di Kabupaten Tangerang, 344, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PKK dan Bupati Zaki Berikan Santunan Bagi Ratusan Lansia dan Dhuafa di Kabupaten Tangerang

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Yuli Iskandar saat membagikan santunan kepada kaum Lansia dan Dhuafa di Kabupaten Tangerang.
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Yuli Iskandar saat membagikan santunan kepada kaum Lansia dan Dhuafa di Kabupaten Tangerang.

TIGARAKSA TRUSTKOTA – Ingin berbagi di Bulan Suci Ramadhan 1436 Hijriyah dan meringankan beban sesama, itulah alasan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Yuli Iskandar, Ketua PKK Kabupaten Tangerang, menggelar santunan kepada ratusan kaum Lansia dan Dhuafa, di Kabupaten Tangerang, Selasa (30/06/2015), di Pendopo Kabupaten Tangerang, di Jalan Kisamaun, Kota Tangerang.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang Yuli Zaki Iskandar, bersyukur PKK Kabupaten Tangerang dapat terus hadir ditengah masyarakat dan dapat berbagi dengan para Lansia dan Dhuafa  Se-Kabupaten  Tangerang di bulan suci ini.

“Kegiatan  santunan  ini  merupakan  program  kerja  pokja  l  PKK  Kabupaten Tangerang, untuk dapat mempererat  silaturami antar  masyarakat dengan PKK sehingga masyarakat dapat merasakan keberadaan PKK yang terus menjalankan program-program kesejahteraan keluarga,” terang Yuli.

Menurut Yuli, kegiatan santunan ini merupakan wujud nyata dari program kerja PKK Kabupaten Tangerang, selama bulan Ramadhan dalam meningkatkan kepedulian kepada masyarakat miskin dan dhuafa sehingga dapat meringankan beban mereka.

“Semoga kegiatan ini dapat membantu dan meringankan mereka di bulan suci ini,” ungkap Yuli.

Sementara itu, Zaki yang juga hadir dalam  acara santunan tersebut mengatakan, memberikan apresiasi  terhadap program kerja PKK. Ia berharap bantuan yang diberikan kepada para Lansia dan Dhuafa ini, diharapkan bermanfaat bagi mereka.

“Saya  sangat  mengapresiasi  kegiatan  ini.  Semoga dapat meningkatakan kepedulian sosial bagi masyarakat Kabupaten Tangerang terhadap Fakir miskin dan Dhuafa di bulan suci ini,” ujar Zaki.

Zaki berharap, puasa selama 13 hari sudah dijalankan mendapatkan berkah dan ridho dari Allah. Zaki juga berharap kegiatan seperti ini, bisa terus berjalan, sehingga menjadi contoh dilingkungan masyarakat terutama di bulan puasa ini.

“Saya berharap kegiatan ini terus dapat dilakukan, untuk merangsang kepekaan kepedulian sesama dilingkungan masyarakat untuk menyisihkan hartanya bagi yang membutuhkan,” harap Zaki.

Santunan yang diberikan kepada Lansia Dhuafa  berupa 1 paket perlengkapan ibadah, mukena, sajadah,serta  beras  dan makanan biskuit  untuk keperluan buka puasa. Tak hanya itu, mereka juga diberikan uang tunai untuk kebutuhan lebaran.

Lansia Dhuafa yang mendapatkan bantuan sebanyak 550 orang. Mereka dari setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang. Para Lansia ini mengaku senang adanya program kepedulian terhadap hidup mereka ini. Mereka berharap, kegiatan seperti ini terus dilakukan kedepannya, agar lansia-lansia dan Duhafa lain kedepannya dapat terbantu.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dan kepedulian PKK, Bupati Tangerang, terhadap orang-orang seperti kami. Kegiatan ini benar-benar membantu dan membuat kami bahagia,” kata Sarinah, salah satu Lansia dari Kecamatan Tigaraksa. (Dik)