PKB Bantah Dukung Iskandar Mirsad di Pilkada Tangerang

PKB Bantah Dukung Iskandar Mirsad di Pilkada Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PKB Bantah Dukung Iskandar Mirsad di Pilkada Tangerang, Berita879

Sekretaris Desk Pilkada PKB Kabupaten Tangerang Khoirun Huda (Kiri) bersama pengurus (JD MARHAENDRA/TRUSTKOTA.com)
Sekretaris Desk Pilkada PKB Kabupaten Tangerang Khoirun Huda (Kiri) bersama pengurus (JD MARHAENDRA/TRUSTKOTA.com)

TRUSTKOTA TANGERANG- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tangerang membantah mendukung Iskandar Mirsad sebagai Calon Wakil Bupati Tangerang. Demikian ditegaskan Sekretaris Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Tangerang Khoirun Huda, Senin (25/9/2017).

“Terkait dengan dukungan terhadap calon kepala daerah. Sampai saat ini PKB masih dalam proses kajian di tim Desk Pilkada. PKB belum memutuskan kepada siapa dukungan akan diberikan,” ujar Khoirun Huda kepada trustkota.com.

Ungkap Huda, sampai saat ini, pihaknya masih melakukan tahapan penyaringan calon kepala daerah. Mengkaji dan mendalami profil, visi misi dan potensi calon kepala daerah.

“Dukungan resmi terhadap bakal calon akan diberikan setelah prosedur dan tahapan dilakukan, dan mendapatkan surat rekomendasi dari DPP,” tukasnya.

Papar Huda, adanya pernyataan dari salah satu tim bakal calon kepala daerah bahwa PKB sudah memberikan dukungan itu tidak benar sama sekali. Namun, dirinya tidak menyangkal jika komunikasi ke berbagai pihak terus dilakukan.

“Bahwa komunikasi dengan berbagai pihak memang kami lakukan secara intens. Tapi tidak serta merta dukungan kami berikan, terlebih PKB juga mendorong kader internal yakni tommy Kurniawan untuk dapat berkontestasi pada Pilbub ini,” terangnya.

Lebih lanjut, Huda menambahkan bahwa pihaknya juga intensif melakukan komunikasi dengan incumbent yang memang memiliki potensi dan kesamaan visi kedepan.

“Pak Zaki ini selama menjabat memiliki prestasi kinerja yang sangat baik. Sehingga sangat mungkin PKB merekomendasikan beliau untuk pilkada tahun depan”. Pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, lima Partai Politik (Parpol) telah berkoalisi terdiri dari PKS, PAN, Partai NasDem, PKB dan PBB sepakat mendukung Sekda Kabupaten Tangerang Iskandar Mirsad sebagai calon wakil Bupati mendampingi Ahmed Zaki Iskandar.

Dukungan tersebut terungkap saat digelarnya Jumpa Pers Ketua PKS Kabupaten Tangerang Wisnu Yudha Mukti didampingi Ketua Tim Pilkada DPD PAN Kabupaten Tangerang Kurais di Kantor DPD PKS Kabupaten Tangerang. (joe)