Pilkades Serentak Lebak Mulai Dibuka

Pilkades Serentak Lebak Mulai Dibuka, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pilkades Serentak Lebak Mulai Dibuka, Berita672

Pilkades Serentak Lebak Mulai Dibuka, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pilkades Serentak Lebak Mulai Dibuka, 672, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pilkades Serentak Lebak Mulai Dibuka

Balon Kades Jatimulya, Erus ketika mendaftarkan sebagai blon kdes di desa untuk desa tersebut

LEBAK,TRUSTKOTA- Pendaftaran calon kepala desa di Kabupaten Lebak, mulai Jum,at (5/6/2015) resmi dibuka secara serentak diseluruh desa yang akan menggelar Pilkades serentak, yang akan dilaksanakan 30 Agustus 2015 mendatang.

Menurut kepala BP2MPD Kabupaten Lebak  Rusito, Jum,at (5/6) secara serantak pendaftaran calon kepala desa di buka selama lima hari kedepan. Jika dalam jangka 5 hari hanya ada 1 calon yang mendaftar akan di perpanjang selama 4 hari kedepan. Dengan demikian itu artinya masa pendaftaran lamanya selama 9 hari.

” Selanjutnya nanti para calon kepala desa ini nantinya akan diberikan pembekalan selama 1 hari, waktu dan tempatnya belum dirapatkan, ” Ujar Rusito melalui telepon, Jum’at (5/6/2015).

Pelaksnaan pilkades secera seretak ini, kata Rusito akan dikuti oleh 266 Desa dari 345 desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Lebak.

” Pilkades kali biayanya disubsidi oleh pemerintah, jadi calon bebas biaya pendaftaran. Untuk itu kami berharap siapapun nanti calon kepala desanya yang terpilih benar-benar mempunya integritas yang tinggi untuk kemqajuan desanya secara khusus dan umumnya wilayah Kabupaten Lebak, ” Katanya.

Sementara itu, Rusdianto salah seorang bakal calon kades Jati Mulya, Kecamatan Rangkasbitung mengatakan, pihaknya sengaja mendaftarkan sebagai calon kades ini dihari pertama pembukaan. Hal itu dimaksudkan agar hari-hari berikutnya bisa dipersiapkan untuk hal-hal lain yang berkaitan dengan pencalonnya.

” Awalnya saya tidak akan mencalonkan lagi, karena banyak desakan atau permintaan, baik dari tokoh masyarakat, ulama dan pemuda di desa ini. Saya kembali mencalonkan sebagai caalon kades. Tentunya saya berharap bisa terpilih kembali dan mampu mewujudkan aspirasi warga dalam bentuknya dibidang pembangunan untuk kemajuan desa kami ini. Saya juga terharu dan bangga, sebab ketika saya mendaftar ratusan warga mendampingi pendaftaran saya, ” katanya. (Riz)