Petugas PU Bantu Bersikan Sisa Sampah Banjir

Petugas PU Bantu Bersikan Sisa Sampah Banjir, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Petugas PU Bantu Bersikan Sisa Sampah Banjir, Berita302

Petugas PU Bantu Bersikan Sisa Sampah Banjir, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Petugas PU Bantu Bersikan Sisa Sampah Banjir, 302, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Petugas PU Bantu Bersikan Sisa Sampah Banjir

Petugas kebersihan dinas pekerjaan umum bidang sumbr daya Air Kota Tangerang, saat membersihkan sampah yang tersangkut dijembatan Jalan Hasyim Ashari.
Petugas kebersihan dinas pekerjaan umum bidang sumbr daya Air Kota Tangerang, saat membersihkan sampah yang tersangkut dijembatan Jalan Hasyim Ashari.

TRUSTKOTACOM – Puluhan petugas dari Dinas Pekerjaan Umum Bidang Sumber Daya Air Kota Tangerang, Kamis (14/11/2013) pagi, diterjunkan untuk membantu pembersihan sisa sampah yang tersangkut di jembatan Jalan KH Hasyim Ashari, tepatnya depan Perumahan Ciledug Indah, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah.

Dengan alat-alat seadanya seperti cangkul dan karung petugas mengangkut sampah potongan kayu dan sampah rumah tangga, yang diangkat dari sisi jembatan untuk dinaikan ke sisi jalan lalu diangkat dengan menggunakan truk yang sudah di siapkan terlebih dahulu.

“Kami membersihkan sampah di sisi jembatan agar tidak menyumbat. Sampah yang kita angkat itu seperti ranting-rangting pohon dan sampah-sampah rumah tangga,” kata Roni selaku Pengawas Pekerja Dinas Pekerjaan Umum Sumber daya Air saat ditemui di lokasi Banjir.

Menurutnya, pihaknya telah menyebar beberapa personil di beberapa titik wilayah di Kota Tangerang, yang terkena banjir. Tujuannya adalah agar sampah-sampah yang terbawa arus banjir itu tidak menggangu arus lalu lintas dan tidak menjadi penyumbat aliran air, sehingga bisa cepat surut.

“Ada beberapa Petugas yang di sengaja disebar di wilayah kawasan yang terkena banjir seperti di perumahan Pondok Bahar, Perumahan Ciledug indah, Perumahan puri kartika dan Kecamatan Priuk,” tukasnya. (ges)