Petugas Kantor Pos Tangerang Bagikan Kartu Balsem

Petugas Kantor Pos Tangerang Bagikan Kartu Balsem, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Petugas Kantor Pos Tangerang Bagikan Kartu Balsem, Berita212

Petugas Kantor Pos Tangerang Bagikan Kartu Balsem, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Petugas Kantor Pos Tangerang Bagikan Kartu Balsem, 212, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Petugas Kantor Pos Tangerang Bagikan Kartu Balsem

Petugas Kantor Pos Cabang Tangerang, saat membagikan kartu Balsem di Kelurahan Babakan, Kota tangerang, Selasa (25/06/2013)
Petugas Kantor Pos Cabang Tangerang, saat membagikan kartu Balsem di Kelurahan Babakan, Kota tangerang, Selasa (25/06/2013)

TRUSTKOTACOM – Kantor Pos Indonesia Cabang Tangerang, Selasa (26/06/2013), nampak mendistribusikan kartu Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (Balsem), sebagai konpensasi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sebesar 300 ribu.

Seperti yang terlihat di salah satu pemukiman padat penduduk, Kelurahan Babakan, Kota tangerang, petugas nampak harus belusukan dari gang ke gang untuk mencari warga yang berhak menerima. Pasalnya, banyak alamat penerima yang kurang jelas RT dan RW nya.

“Kita ditugaskan untuk menyerahkan ini langsung kepada penerimanya, dan tidak bisa diwakilkan karena untuk menghindari adanya kecurangan. Sehingga kami harus mencarinya sampai benar-benar sampai kepada yang bersangkutan,” kata Tommy, salah seorang petugas Kantor Pos.

Menurutnya, meski telah menerima kartu tersebut, masarakat belum bisa mencairkan uangnya. Sebab, lanjutnya, untuk wilayah Tangerang masih menunggu keputusan pemerintah pusat. “Ini hanya pembagian kartunya saja, untuk pecairannya kami masih menunggu keputusan pemerintah pusat,” pungkasnya.

Sementara, Ida Farida (28) warga RW 02, Babakan, Kota Tangerang mengatakan, meskipun bantuan tersebut tidak banyak tetapi dapat sedikit membantu masyarakat, terlebih menejelang musim masuk sekolah dan bulan puasa ramadhan. ” Biarpun bantuan ini sangat kecil, tapi saya bersyukur bisa dapat, sebab harga-harga kebutuhan pokok sudah mulai naik,” kata ibu dua anak ini. (ges)