Peserta Diklat PIM III Provinsi Maluku Belajar ke Tangerang

Peserta Diklat PIM III Provinsi Maluku Belajar ke Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Peserta Diklat PIM III Provinsi Maluku Belajar ke Tangerang, Berita624

Peserta Diklat PIM III Provinsi Maluku Belajar ke Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Peserta Diklat PIM III Provinsi Maluku Belajar ke Tangerang, 624, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Peserta Diklat PIM III Provinsi Maluku Belajar ke Tangerang

IMG_20190318_164800

TRUST TANGERANG – Sebanyak 39 orang Peserta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan Tingkat III Pemerintah Provinsi Maluku belajar ke Pemerintah Kabupaten Tangerang, Senin (17/3/2019).

Kedatangan rombongan peserta Diklat disambut di Ruang Rapat Wareng Gedung Bupati Tangerang.

Peserta Diklat akan belajar langsung disetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Tangerang, selama empat hari, mulai dari 18 hingga 21 Maret 2019.

“Peserta Diklat akan langsung belajar ke setiap OPD, Lokus dimana sesuai dengan materi Diklat agar lebih memahami,” kata Faizal Ahmad Pimpinan Rombongan yang juga Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manejerial dan Fungsional pada Badan Pengembangan SDM Provinsi Maluku.

Menurut Faizal, Pemkab Tangerang telah memiliki beberapa keberhasilan, salah satunya yakni mempertahankan Opini WTP selama 10 kali berturut-turut.

“Kita belajar dari Kabupaten Tangerang, mulai dari pengelolaan keuangan, pelayanan terpadu kecamatan, hingga pemberdayaan masyarakat dan pengentasan kemiskinan,” ungkap Faizal.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumberdaya Manusia Kabupaten Tangerang, Surya Wijaya mengatakan selamat datang kepada rombongan peserta Diklat di Kabupaten Tangerang.

Kata Surya, karakter wilayah di Kabupaten Tangerang memiliki wilayah perkotaan dan pedesaan yang menjadi sasaran pembangunan secara prioritas.

“Selamat datang di kota seribu industri, bisa dilihat langsung dan dipelajari karakter wilayahnya, untuk pelayanan kecamatan kita sudah memiliki Program Administrasi Terpadu kecamatan, dan pengelolaan keuangan, hingga pemberdayaan bisa langsung ke OPD terkait,” ucap Surya.

Setelah diterima diruang wareng, peserta diklat langsung dipandu ke masing-masing OPD yang akan dipelajadi langsung sesuai dengan tema Diklat yang dipelajarinya. (cun/red)