Pesawat Delay, Ratusan Calon Penumpang Mengamuk

Pesawat Delay, Ratusan Calon Penumpang Mengamuk, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pesawat Delay, Ratusan Calon Penumpang Mengamuk, Berita862

Pesawat Delay, Ratusan Calon Penumpang Mengamuk, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pesawat Delay, Ratusan Calon Penumpang Mengamuk, 862, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pesawat Delay, Ratusan Calon Penumpang Mengamuk

Ratusan calon penumpang Lion Air, saat mengamuk, di Terminal IB, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.
Ratusan calon penumpang Lion Air, saat mengamuk, di Terminal IB, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

TRUSTKOTACOM – Ratusan calon penumpang Lion Air, Kamis (17/10/2013) malam, mengamuk di loby keberangkatan Terminal IB, Bandara Soekarno Hatta (Soeta), Tangerang.

Pasalnya, jadwal keberangkatan pesawat mereka mengalami dellay hingga ber jam-jam.

Paguna Dora Sitorus (19), salah seorang calon penumpang yang berhasil mengabadikan video kemarahan para calon penumpang itu, menceritakan, ada tiga tujuan penerbangan yang mengalami keterlambatan, diantarannya adalah, tujuan Jakarta-Medan, Jakarta-Padang, serta Jakarta-Jambi.

“Tidak ada informasi sebelumnya tentang keterlambatan ini. Saya sendiri tujuan Medan, yang harusnya sudah berangkat sejak pukul 17.30 WIB. Bahkan setahu saya, ada yang seharusnya sudah berangkat sejak pukul 15.00 WIB sore tadi,” keluhnya.

Menurutnya, hingga saat ini pihak maskapai belum juga memberikan informasi yang jelas soal keberangkatan mereka.

Bahkan, hingga berita ini dilansir, calon penumpang yang sudah terlambat lebih dari 4 jam belum juga mendapatkan ganti rugi.

“Hanya di berikan konvensasi berupa makanan, itupun tidak merata. Jadi ada yang dapet, ada juga yang tidak dapat.

Dari hasil rekaman video yang ditunjukan Dora, para calon penumpang terlihat sangat emosi, dan bersikeras meminta pertanggungjawaban pihak maskapai, kepada petugas yang berjaga.

“Jelas sangat merugikan kami, saya sendiri harus ke Medan untuk pergi ke pesta pernikahan kakak saya. Belum lagi mereka yang lain pasti juga ada acara-acara penting lainnya,” tegasnya.

Dora menambahkan, dirinya bersama calon penumpang lainnya, tidak akan berangkat sebelum mendapat ganti rugi dari pihak maskapai, sesuai dengan aturan yang telah mereka buat, sekalipun pesawat tujuan mereka sudah siap.

“Kami sudah berunding, tidak akan berangkat sebelum ada ganti rugi, sekalipun pesawat sudah siap. Soalnya, kalau kami yang telat, tiket kami dihanguskan,” pungkasnya. (ges)