Perusahaan Pool Alat Berat di Cipondoh, Keluhkan Segel

Perusahaan Pool Alat Berat di Cipondoh, Keluhkan Segel, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Perusahaan Pool Alat Berat di Cipondoh, Keluhkan Segel, Berita589

Perusahaan Pool Alat Berat di Cipondoh, Keluhkan Segel, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Perusahaan Pool Alat Berat di Cipondoh, Keluhkan Segel, 589, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Perusahaan Pool Alat Berat di Cipondoh, Keluhkan Segel

Perusahaan pool alat berat di cipondoh, Kota Tangerang, nampak masih tersegel.
Perusahaan pool alat berat di cipondoh, Kota Tangerang, nampak masih tersegel.

TRUSTKOTACOM – Perusahaan pool alat berat yang berada dikawasan Cipondoh, mengeluhkan sikap Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terkait penyegelan yang dilakukan tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (DishuB), serta Dinas Tata Kota, yang dipimpin langsung Asisten Daerah (Asda) I, beberapa waktu lalu.

“Saya menyayangkan penyegelan ini dilakukan tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Alasan penyegelan ini adalah dalam rangka Adipura,” kata Robi pengurus di salah satu perusahaan pool alat berat, Senin (27/05/2013).

Menurutnya, perusahaan tersebut telah berdiri sudah lama, dan hanya memiliki izin domisili karena dari awal pihaknya hanya diberikan ruang untuk izin domisili.

“Perusahaan ini telah berdiri selama puluhan tahun dan hanya mengantongi izin domisili. Karena dari awal pihak kecamatan hanya memberikan untuk izin domisili saja. Kalaupun dari awal harus berbadan hukum kami pasti mampu,” katanya.

Robi menambahkan, pihaknya juga berharap pemkot segera membuka segel tersebut. Sebab, lanjut Robi, pihak kini telah mengurus izin usaha ke Pemkot Tangerang. “Tiga hari setelah penyegelan kami dipanggil camat dan diberikan penyuluhan untuk segera mengurus izin usaha resmi. Saat ini kami telah mengurusnya melalui perwakilan kami, kami harap segel tersebut segera dibuka, karena menyangkut para karyawan juga,” tambahnya.

Sementara, Asisten Daerah (Asda) I, Kota Tangerang mengatakan, terkait pembukaan segel itu, akan dilakukan apabila perusahaan-perusahaan tersebut telah memiliki izin usaha resmi dari Pemkot Tangerang. “Yang jelas segel itu akan dibuka sampai perusahaan itu sudah memiliki izin,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, gabungan tim Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub) serta Dinas Tata Kota Tangerang, menyegel sejumlah pool dan bengkel alat berat di sepanjang Jalan KH.Hasyim Asyari, Cipondoh, pada Kamis (02/05/2013) lalu. Dari razia tersebut petugas berhasil sedikitnya menyegel 25 pool alat berat yang berada di wilayah timur Kota Tangerang. (ges)