Perumahan Serpong Lagon Tak Berizin

Perumahan Serpong Lagon Tak Berizin, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Perumahan Serpong Lagon Tak Berizin, Berita662

Perumahan Serpong Lagon Tak Berizin, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Perumahan Serpong Lagon Tak Berizin, 662, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Perumahan Serpong Lagon Tak Berizin

Meski belum mengantongi IMB, pengembang Serpong Lagon sudah melakukan penjualan.
Meski belum mengantongi IMB, pengembang Serpong Lagon sudah melakukan penjualan.

TANGSEL TRUSTKOTA – Meski belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB), pengembang Serpong Lagon tetap menjual propertinya. Tak hanya itu, seharusnya, pengembang juga tidak membangun sebelum mengantongi izin.

Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Dadang Sofiyan, membenarkan bahwa pihaknya belum memberikan izin kepada perumahan Serpong Lagon.

“Belum, belum beres izinya. ” kata Dadang, saat ditanya apakah Serpong Lagon sudah memiliki IMB.

Menurutnya, ada bberapa hal arahan tkhnis yang tidak dilaksanakan dengan baik oleh pengembang. Segala kekurangannya ada di Badan Koordinasi Penataan Ruang.

“Mereka harus melengkapi kekuranganynya dahulu, seperti Amdal dan sebagainya. Kemudian nanti dirapatkan di Badaan Koordinasi Penataan Ruang, baru kalau sudah lenegkap ke BP2T,” terang Dadang.

Lanjut Dadang, sebelum mengantongi IMB, pihak pengembang seharusnya tidak membangun terlebih dahulu apalagi menjualnya.

“Tidak boleh membangun dulu pengembang sebelum mendapatkan IMB,” tegas Dadang saat kembali ditanya apakah pihak pengembang saat ini boleh melakukan pembangunan. (dik)