Lagi, Perumahan Ciledug Indah Dilanda Banjir

Lagi, Perumahan Ciledug Indah Dilanda Banjir, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Lagi, Perumahan Ciledug Indah Dilanda Banjir, Berita825

Lagi, Perumahan Ciledug Indah Dilanda Banjir, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Lagi, Perumahan Ciledug Indah Dilanda Banjir, 825, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Lagi, Perumahan Ciledug Indah Dilanda Banjir

Perumahan Ciledug Indah Dilanda Banjir
Perumahan Ciledug Indah Dilanda Banjir

TRUSTKOTACOM – Ratusan rumah di komplek perumahan Ciledug Indah satu, Kota Tangerang terendam banjir. Ketinggian air yang merendam komplek perumahan Cileduk Indah satu mencapai setinggi lutut orang dewasa. Ratusa warga yang rumahnya tergenang air, terpaksa harus mengungsi dan mengevakuasi barang-barangnya ke tempat yang lebih aman, Selasa (15/01/2013).

” Ada ratusan rumah yang tergenang air. Banjir sudah terjadi sejak dini hari tadi,” kata Retno warga korban banjir di perumahan Cileduk Indah Satu.

Menurut Retno, Selain diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi, banjir yang melanda perumahan Ciledug Indah diakibatkan oleh luapan sungai Kali Angke yang tidak mampu menampung volume air kiriman dari Bogor, Jawa Barat.

” Perumahan Ciledug Indah sudah menjadi langganan banjir yang diakibatkan luapan sungai Kali Angke. Kami berharap kepada Pemkot Tangerang agar segera mencari solusi persoalaan banjir ini,” tambah Retno.

Sementara itu, Lurah Pedurenan, Kecamatan Cileduk, Nur Hidayatullah mengaku sudah melakukan langkah- langkah antisipasi untuk menanggulangi bencana banjir yang terjadi di wilayahnya.

” Untuk menanggulangi bencana banjir, kami sudah bekerjasama dengan instalasi-instalasi terkait dengan langkah-langkah yang bersipat sosial,” katanya. (ges)