Pertanyakan Ganti Rugi JORR II

m. zein

TRUSTKOTACOM – H. Mohamad Zein, Anggota DPRD Kota Tangerang, mempertanyakan kejelasan pembangunan Jakarta Outer Ring Road (JORR) II. Pasalnya, banyak warga yang mempertanyakan kejelasan ganti rugi lahan mereka yang akan terpakai pembangunan JORR II.

“Saya menginginkan agar Pemerintah Kota Tangerang dapat melakukan langkah-langkah terkait kejelasan rencana pelaksanaan pembangunan Jakarta Outer Ring Road (JORR) II. Banyak masyarakat mempertanyakan kejelasan pembebasan lahan untuk rencana pembangunan Tol JORR,” kata anggota Komisi IV ini,  Senin (01/04/2013).

Menurutnya, warga yang lahannya akan dibebaskan karena pembangunan tersebut meminta pemerintah segera membayarkan ganti rugi. Ia juga mengatakan akan mempertanyakan terkait pembayaran ganti rugi lahan warga yang akan terkena pembangunan JORR II kepada pemerintah pusat.

“Warga yang optimis tanahnya akan diganti rugi pemerintah, berani berhutang ke sejumlah pihak. Tapi, hingga saat ini mereka belum mendapatkan kejelasan kapan ganti rugi yang akan mereka dapat dari pemerintah,” ujarnya.

Berdasarkan Informasi, rencana pembangunan JORR II ruas Kunciran-Bandara Soekarno-Hatta telah diwacanakan sejak tahun 2012. Namun, sampai saat ini belum ada kesepakatan harga antara Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dengan warga yang lahannya akan terkena pembebasan pembangunan JORR II ini.(ges)