Persoalan Sampah di Kampung Gebang Mengemuka di Reses

Persoalan Sampah di Kampung Gebang Mengemuka di Reses, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Persoalan Sampah di Kampung Gebang Mengemuka di Reses, Berita753

Reses Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang Ahmad Supriadi di Kampung Gebang/Trustkota
Reses Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang Ahmad Supriadi di Kampung Gebang/Trustkota

TRUSTKOTA TANGERANG- Keluhan tentang sampah menjadi bahasan di reses anggota DPRD Kabupaten Tangerang Ahmad Supriadi, Rabu 27 Januari 2019.

Keluhan itu bermula, saat Ibu Rumah Tangga asal Kampung Gebang, RT 01/06, Desa Sukadamai, Kecamatan Cikupa Mbak Wie menyampaikan secara spontan di arena reses politisi PDIP tersebut.

“Sampah tiap hari numpuk di dua lokasi tanah kosong di Kampung Gebang. Kampung seperti jadi tempat penampungan sampah saja, tolong Pak. Itu keluhan kami,” ucap Mbak Wie di hadapan Ahmad Supriadi.

Lebih lanjut, Istri dari tukang keripik singkong ini pun berharap, ada solusi dari pihak terkait. “Sampah itu dibuang orang luar. Buangnya juga pakai lempar dari atas motor dan mobil,” ketus Mbak Wie.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang ini mengatakan, masukan dan keluhan warga akan masuk dalam dokumen laporan reses.

“Persoalan sampah memang menjadi persoalan yang tanpa ada ujungnya. Karena itu wajar jika Pemkab Tangerang saat ini konsen dalam peanganan sampah. Masalah ini akan saya sampaikan langsung ke dinas terkait,” kata Ahmad.

Caleg PDIP nomor 2 dari Dapil 5 ini berharap, agar Pemkab Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) bisa memberikan solusi. “Masalahnya, kadang setelah diangkut malah numpuk lagi. Dinas terkait mesti lebih siaga membasmi sampah,” pungkasnya. (joe/red)