Persita Jamu Persija di Stadion Sultan Agung

Persita Jamu Persija di Stadion Sultan Agung, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Persita Jamu Persija di Stadion Sultan Agung, Berita979

Persita Jamu Persija di Stadion Sultan Agung, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Persita Jamu Persija di Stadion Sultan Agung, 979, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Persita Jamu Persija di Stadion Sultan Agung

persita

TRUSTKOTACOM SOCER – Pertandingan antara Persita Tangerang dan Persija Jakarta dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) pada 12 Juni 2014 akan berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Menurut Media officer Persita Aris Maulansyah mengungkapkan, pemindahan lokasi pertandingan dari Stadion Singaperbangsa, Karawang, ini disebabkan pihaknya tidak mendapatkan izin dari kepolisian setempat.

Kepolisian Karawang tidak mengeluarkan izin pertandingan berkaca dari dua insiden sebelumnya, yakni ketika Persita menjamu Arema Cronus, serta kericuhan di jalan tol Cipularang ketika polisi menghadang Jakmania saat suporter Persija ini ingin memberikan dukungan kepada timnya yang dijamu Persib Bandung.

Ketika Persita menjamu Arema, kelompok suporter Singo Edan, Aremania, mendapat serangan dari warga setempat yang diduga merupakan pendukung dari klub lain. Bahkan bus yang membawa pemain Arema pun juga mendapat serangan.

“Berkaca dari pertandingan Persita-Arema, dan Persib-Persija itu, maka kepolisian Karawang tidak mengeluarkan izin menggelar pertandingan saat kami melawan Persija,” ujar Aris kepada Goal Indonesia.

“Tadinya kami ingin memakai [Stadion] Jatidiri di Semarang, tapi di sana ternyata banyak The Jak. Akhirnya dipilih Bantul, karena dianggap lebih netral,” ungkap Aris.

“Selain itu, manajemen dan jajaran pelatih juga menganggap lapangan di Bantul lebih bagus, sehingga bisa menerapkan permainan umpan-umpan pendek.”

Sedangkan manajer operasional Persita Esko Apiandep, panitia pelaksana (panpel) Persita telah mengajukan proses perizinan kepada pihak berwenang di Bantul terkait laga nanti. Tim Pendekar Cisadane pun sudah mendapat lampu hijau untuk menggelar pertandingan.

“Kami juga tadi pagi sudah mengajukan surat ke PT Liga [Indonesia] tentang perubahan ini,” kata Esko. (gol)