Persita Bungkam ‘Laskar Nusakambangan’ di Kandang

Persita Bungkam ‘Laskar Nusakambangan’ di Kandang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Persita Bungkam ‘Laskar Nusakambangan’ di Kandang, Berita970

Selebrasi pemain Persita Tangerang usai membobol gawang/Trustkota
Selebrasi pemain Persita Tangerang usai membobol gawang/Trustkota

TRUST KELAPADUA – Persita Tangerang mengulang kemenangan di kandang. Setelah menang tipis atas tamu PSGC Ciamis 1-0. Kali ini pemain besutan Widodo C Putro kembali meraih tiga poin atas kemenangan melawan PSCS  Cilacap di Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang dengan skor 3-1, Kamis (29/08/2019).

Menghadapi Laskar Nusakambangan, Persita menurunkan starting eleven yang sedikit berbeda. Pemain anyar yang direkrut dari Borneo FC, Asri Akbar langsung turun mengisi posisi yang tadinya jadi milik Egi Melgiansyah. Sementara Amarzukih mengenakan ban kapten untuk kali pertama, menggantikan Egi yang kali ini duduk di bangku cadangan.

Di babak pertama, Persita sempat dikejutkan dengan gol cepat PSCS yang dicetak di menit
kelima. Gol tersebut pun sempat membuyarkan konsentrasi para Pendekar di lapangan. Serangan demi serangan yang dilancarkan Persita pun seperti tidak fokus dan terarah.

Berbeda dengan PSCS yang juga sempat memiliki beberapa peluang emas. Namun tampaknya keberuntungan untuk bisa menambah gol pun belum menjadi milik PSCS. Skor bertahan 0-1 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persita berbenah. Terlihat dari peluang dan serangan yang tercipta. PSCS pun semakin menunjukkan permainan yang lebih terbuka. Namun dewi fortuna masih memihak ke Persita setelah Chandra Waskito berhasil mencetak gol ke gawang PSCS di menit ke-59.

Pergantian pemain yang dilakukan Persita pun kian menambah amunisi para Pendekar. Meski begitu, PSCS pun tidak mengendurkan serangan. Bahkan ada satu peluang emas di sekitar menit ke-76 saat satu pemain PSCS berhadapan langsung dengan kiper Yogi Triana. Untungnya kiper bernomor punggung 28 tersebut bisa mengamankan bola.

Berawal dari kemelut di depan gol PSCS, akhirnya kembali Chandra Waskito membuat Persita unggul dengan gol di menit ke-80. Skor pun berubah, Persita unggul 2-1.

Momen ini pun jadi momen haru bagi Kito yang baru saja ditinggal wafat ibundanya beberapa pekan silam. Kito yang selalu mempersembahkan setiap golnya untuk sang ibu dengan membentuk lambang hati dengan dua tangannya pun tetap melakukan selebrasi serupa.

PSCS bisa membuat beberapa peluang, begitu pun dengan Persita. Meski sudah unggul, Persita masih haus gol. Beruntung, bola yang tadinya dikira sudah tidak berpeluang untuk dikonversi jadi gol ternyata bisa dieksekusi dengan baik oleh Aldi Al Achya di menit ke-91. Skor 3-1 pun bertahan hingga akhir. Tiga poin berhasi diamankan oleh Persita.

Menanggapi kemenangan di kandang, Widodo C. Putro mengaku bangga dengan kerja keras tim Persita. Tak cuma tim, tapi juga dukungan tiada henti yang diberikan oleh pemain ke-12 yakni suporter. Widodo memuji ketangguhan mental para Pendekar yang walaupun ketinggalan di awal masih bisa bangkit di babak kedua.

“Memang di sepak bola itu kalau mau menang itu memang harus dari awal mencetak gol ya harus dari awal. Tapi inilah sepak bola, di mana tim bisa memenangkan bisa mencetak gol diawal belum tentu bisa memenangkan akhir pertandingan. Tapi bagaimana respon positif dari para pemain setelah ketinggalan ini membuahkan hasil sehingga kita bisa memenangkan pertandingan dengan skor akhir 3-1,” ujar pelatih kelahiran Cilacap Barat ini.

Sementara itu, Asri Akbar, rekrutan baru Persita mengaku senang dan bangga bisa membela Persita untuk kali pertama hari ini. Ia pun mengungkapkan bahwa dirinya tidak mengalami kesulitan beradaptasi dengan tim. “Alhamdulillah hari ini kita bisa memenangkan pertandingan. Kerja keras pemain akhirnya kita bisa menang, kemenangan ini untuk semua dan untuk suporter,” kata Asri.

Selanjutnya Persita akan melakoni laga tandang melawan Persibat Batang pada Selasa, 2 September di pekan ke-14 Liga 2 2019. (krm/joe)

www.trustkota.com
www.trustkota.com
www.trustkota.com
www.trustkota.com
www.trustkota.com