KNPI Menilai Pernyataan Bupati JB Multi Tafsir

KNPI Menilai Pernyataan Bupati JB Multi Tafsir, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, KNPI Menilai Pernyataan Bupati JB Multi Tafsir, Berita809

KNPI Menilai Pernyataan Bupati JB Multi Tafsir, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, KNPI Menilai Pernyataan Bupati JB Multi Tafsir, 809, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, KNPI Menilai Pernyataan Bupati JB Multi Tafsir

Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya. (net)
Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya. (net)

TRUSTKOTACOM – Komite Nasional Pemuda Lebak (KNPI), menilai pernyataan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya beberapa waktu lalu,  saat menjadi jurkam pasangan Cabup-Cawabup Lebak Iti Oktavia-Ade Sumardi, multi tafsir. Seperti diketahui, sejumlah pihak menilai pernyataan bupati tersebut  mengandung unsur SARA dan melecehkan kelompok tertentu.

“Pernyataan beliau (Bupati.red) tentang rendahnya pendidikan suatu kelompok bisa dilihat dan dibaca secara multi tafsir,” Kata Ketua DPD KNPI Lebak, Nevi Pahlevi, melalui BBMnya, Kamis (29/8/2013).

Menurut Nevi, ditengah kondisi Pemilukada saat ini pernyataan apapun bisa menjadi perspektif yang multi-dimensi. Kata Nevi, satu  bisa diartikan apa saja, dan satu kalimat bisa mengandung banyak makna. Pernyataan Bupati Lebak dianggap sangat dimensional, karena masing-masing individu bisa memahami secara subyektif.

“Saya pribadi menilai pernyataan beliau adalah renungan bagi generasi muda agar terus berupaya meningkatkan mental dan jiwa sebagai generasi penerus, yakni dengan salah satunya peningkatan pendidikan. Jadi saya fikir, pernyataan beliau tergantung dari seberapa besar kita mampu bersikap bijak dan bermental seorang negarawan,” Jelas Nevi. (Nda)