Pernak-pernik Imlek Mulai Menjamur

Pernak-pernik Imlek Mulai Menjamur, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pernak-pernik Imlek Mulai Menjamur, Berita272

Pernak-pernik Imlek Mulai Menjamur, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pernak-pernik Imlek Mulai Menjamur, 272, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pernak-pernik Imlek Mulai Menjamur

Pernak-pernik imlek mulai dijajakan di sejumlah toko di Tangsel, Rabu (23/01/2013).
Pernak-pernik imlek mulai dijajakan di sejumlah toko di Tangsel, Rabu (23/01/2013).

TRUSTKOTACOM – Hari raya Imlek yang jatuh pada 10 Februari mendatang, selalu menjadi momen yang menggembirakan bagi kaum Tionghoa. Momen Imlek juga menjadi momen yang ditunggu-tunggu para penyedia pernak-pernik khas Imlek. Bahkan, mereka sudah mempersiapkan beragam pernak-pernik dari jauh-jauh hari sebelumnya.

Beberapa toko suvenir Buddhis yang dikunjungi trustkota.com di Tangerang Selatan, terlihat sudah mempersiapkan aneka keperluan khas Imlek. Ernawati, salah satu pemilik toko suvenir tersebut mengatakan, saat ini permintaan memang masih stabil, namun ia memprediksi lonjakan permintaan akan dimulai dua minggu sebelum perayaan Imlek.

“Sama seperti perayaan Imlek di tahun-tahun sebelumnya, ketika memasuki dua minggu menjelang hari H, permintaan pasti melonjak. Biasanya kunjungan rata-rata naik hingga 50 persen dari hari-hari normal,” ujarnya.

Ernawati mengatakan, pernak-pernik khas Imlek diburu konsumen cukup beragam, dimulai dari kartu Angpao, dupa/hio, lilin, lampion, hiasan gantung, gambar tempel, hiasan altar, kertas sembahyang emas dan perak, dan lain sebagainya. Namun, khusus di tahun Naga Air ini, ia lebih banyak menyediakan hiasan gantung bergambar Naga Air.

Sebagian besar pernak-pernik dipersiapkan di toko miliknya terletak di Jalan Serpong Raya, Kota Tangsel didatangkan dari importir asal Jakarta dan Surabaya. “Barang di tempat kami sebagian besar didatangkan secara impor diantar langsung oleh importir dalam negeri,” ujarnya.

Disinggung soal harga, Ernawati mematok harga cukup terjangkau untuk tiap pernak-pernik tersebut. Harga dipatok mulai Rp 5.000 hingga Rp 100.000.

Selain menjual pernak-pernik Imlek, tokonya juga menjual beraneka ragam alat persembahyangan umat Siwa-Buddha dimulai dari patung dewa-dewi, altra, hio, guci, kertas sembahyang dan lain sebagainya. Harga untuk tiap-tiap item juga beragam mulai dari Rp 80.000 hingga jutaan rupiah.

Selain perlengkapan sembahyang, beragam aksesori diri seperti kalung, gelang, anting, bahkan buku-buku doa, CD, dan kaset-kaset doa juga dipajang di tokonya. Ernawati berani mengklaim tokonya menyediakan beragam pernak-pernik khas Tionghoa terlengkap di Tangsel.

“Di tempat kami cukup lengkap, bahkan bisa dibilang terlengkap di Tangsel. Perlengkapan sembahyang mulai dari aliran Therawada, Mahayana, Tantrayana, Tri Dharma, dan Siwa-Buddha tersedia di sini,” pungkasnya. (Shn)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait