Perkuat Penerbangan Domestik, Garuda Luncurkan ATR 72-600

Perkuat Penerbangan Domestik, Garuda Luncurkan ATR 72-600, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Perkuat Penerbangan Domestik, Garuda Luncurkan ATR 72-600, Berita998

Perkuat Penerbangan Domestik, Garuda Luncurkan ATR 72-600, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Perkuat Penerbangan Domestik, Garuda Luncurkan ATR 72-600, 998, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Perkuat Penerbangan Domestik, Garuda Luncurkan ATR 72-600

Garuda Indonesia, saat peluncuran ATR 72-600.
Garuda Indonesia, saat peluncuran ATR 72-600.

TRUSTKOTACOM – Dalam rangka upaya pengembangan dan memperkuat jaringan penerbangan di pasar domestik, Garuda Indonesia memperkenalkan sub-brand ‘Explore’ seiring bergabungnya pesawat turbopop ATR 72-600 dalam jajaran yang dioperasikan, Senin (25/11/2013).

Selain itu, pihaknya juga memperkenalkan sub-brand ‘Explore Jet’ melalui armada Bombardier CRJ 1000 NectGen yang telah dioperasikan sejak Oktober 2012 lalu.

Dirtektur Utama (Dirut) Garuda Indonesia, Emirsyah Satar mengatakan, penggunaan kedua sub-brand tersebut merupakan pelayanan rute-rute penerbangan ke wilayah-wilayah baru di kawasan timur dan barat Indonesia.

“Pengoperasian pesawat ATR 72-600 akan mendukung operasional pesawat Bombardier CRJ 1000 NextGen, guna meningkatkan konektivitas nasional sesuai program MP3EI, dengan mengembangkan jaringan penerbangan ke wilayah yang menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru dan tujuan wisata di remote area di Indonesia,” kata Emirsyah dalam sambutannya.

Garuda Indonesia akan mengoperasikan ‘Explore’ flight melalui pesawat ATR 72-600 mulai 02 Desember 2013 mendatang, dengan konfigurasi single class cabin (All Ekonomy) berkapasitas 70 penumpang yang dapat melayani penerbangan dari Denpasar ke Labuan Bajo, Tambolaka, Ende dan Bima. Serta dari Makasar dan Ambon untuk melayani rute-rute penerbangan diwilayah tersebut.

“Pesawat ATR 27-600 memiliki teknologi modern dan operasional yang efisien, namun disisi lain tetap memberikan standar kenyamanan tertinggi khas layanan ‘Garuda Indonesia Exprience’ bagi para penumpang, sebagaimana armada lainnya. Dan pesawat ini merupakan jenis terbaik di kelasnya untuk melayani penerbangan jarak pendek diberbagai pulau maupun kota di Indonesia,” tambahnya. (ges)