Peringati Sumpah Pemuda, PPM: Anak Cucu Pejuang Banyak Belum Sejahtera

Peringati Sumpah Pemuda, PPM: Anak Cucu Pejuang Banyak Belum Sejahtera, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Peringati Sumpah Pemuda, PPM: Anak Cucu Pejuang Banyak Belum Sejahtera, Berita802

Ahmad Hidayat Wakil Ketua PPM (kanan) bersama Ketua PPM Kabupaten Tangerang Ikhwan usai apel Sumpah Pemuda/trustkota
Ahmad Hidayat Wakil Ketua PPM (kanan) bersama Ketua PPM Kabupaten Tangerang Ikhwan usai apel Sumpah Pemuda/trustkota

TRUST TIGARAKSA- Anak cucu pejuang kemerdekaan di wilayah Kabupaten Tangerang banyak belum sejahtera. Demikian dikatakan Ahmad Hidayat, Wakil Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Tangerang.

“Masih banyak anak cucu pejuang yang yang masih tergolong keluarga pra-sejahtera,” ujar Ahmad Hidayat usai memperingati Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Maulana Yudha Negera, Puspemkab Tangerang kepada trustkota.com, Senin (28/10/2019).

Ungkapnya, keluarga pejuang yang tergolong belum sejahtera tersebut tersebar di wilayah utara Kabupaten Tangerang. “Khususnya wikayah Rajeg, Mauk dan Teluknaga,” tukasnya.

Terang Jajat, begitu ia disapa, dalam momentum Sumpah Pemuda ini, pihaknya mengajukan kepada Pemkab Tangerang untuk senantiasa memberi perhatian khusus seperti memberikan Bansos dan Pemberdayaan kepada anak cucu para pejuang kemerdekaan.

“Sedangkan data dan dokumentasinya Macab LVRI Kabupaten Tangerang,” terangnya didamping Ketua PPM Kabupaten Tangerang Ikhwan.

Terpisah, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang Moch. Ali mengatakan, pihaknya akan mendorong Pemkab Tangerang untuk memberikan berbagai bantuan kepada para pejuang dan anak cucunya agar terlepas dari kondisi sosial yang memperihatinkan.

“Sumpah Pemuda adalah momen penting untuk memperhatikan nasib anak cucu pejuang kemerdekaan. Khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang,” imbuhnya.

Lebih lanjut, politisi Demokrat ini berharap agar anak cucu pejuang kemerdekaan diperhatikan secara konkret oleh Pemkab Tangerang. “Bila perlu pajak untuk anak cucu pejuang dibebaskan,” pungkasnya. (joe/red)