Peringati HUT RI, Garemtas Kumpulkan Pakaian Bekas

Peringati HUT RI, Garemtas Kumpulkan Pakaian Bekas, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Peringati HUT RI, Garemtas Kumpulkan Pakaian Bekas, Berita471

Peringati HUT RI, Garemtas Kumpulkan Pakaian Bekas, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Peringati HUT RI, Garemtas Kumpulkan Pakaian Bekas, 471, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Peringati HUT RI, Garemtas Kumpulkan Pakaian Bekas

Konser Musik Amal yang digelar Pemuda dari Garemtas Tangerang (Joewanda/TrustKota.Com)
Konser Musik Amal yang digelar Pemuda dari Garemtas Tangerang (Joewanda/TrustKota.Com)

TRUSTKOTA TANGERANG- Peringatan HUT RI ke-70 berlangsung suka-cita di Desa Talaga, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Di desa tersebut, para pemuda yang tergabung dalam Gabungan Remaja Talaga Sodong (Garemtas) mengumpulkan pakaian bekas layak pakai. Pengumpulan tersebut diselingi dengan hiburan konser Amal.

Dalam kegiatan yang menampilkan berbagai kreasi anak muda seperti musik akustik tersebut, puluhan pakaian bekas layak pakai terkumpulkan.

”Acara ini sudah dimulai sejak kemarin. Alhasil sebanyak dua kerung pakaian bekas terkumpul,” ujar Soekma Wijaya, Sekretaris Panitia HUT RI Garemtas kepada TrustKota.Com, Minggu (16/8/2015).

Selain mengumpulkan pakaian bekas. Sejumlah uang juga didapat dari para penonton dan warga setempat sebesar Rp1,5 juta. “Sejumlah bantuan akan disumbangkan ke masjid dan panti asuhan anak yatim,” katanya.

Sementara, Ketua Garemtas Dedi Juliandi menuturkan, kegiatan yang digelar dalam upaya menyambut HUT RI ke-70. “Merdeka itu ketika semua warga berkumpul merayakan hari kemerdekaan,” ujar Dedi.

Menurut Dedi, pihaknya dari Garemtas mengajak seluruh pemuda, khususnya di Desa Talaga untuk bisa berbuat mengisi kemerdekaan. “Lupakan perbedan Suku, Agama dan Ras,” tandasnya.

Ketua Pelaksana HUT Garemtas Abdy Juliandi menambahkan, acara puncak HUT akan diisi dengan nonton layar tancap film perjuangan dan pesta kembang api. “Lalu dilanjutkan dengan berbagai pelombaan seperti panjat pinang dengan hadiah yang menarik,” pungkasnya. (joe)