Peringati Hari Pahlawan, Koperasi AKR Gelar Sunatan Massal

Peringati Hari Pahlawan, Koperasi AKR Gelar Sunatan Massal, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Peringati Hari Pahlawan, Koperasi AKR Gelar Sunatan Massal, Berita554

Peringati Hari Pahlawan, Koperasi AKR Gelar Sunatan Massal, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Peringati Hari Pahlawan, Koperasi AKR Gelar Sunatan Massal, 554, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Peringati Hari Pahlawan, Koperasi AKR Gelar Sunatan Massal

Sunatan Massal di Koperasi AKR (JD MARHAENDRA/TRUSTKOTA.com)
Sunatan Massal di Koperasi AKR (JD MARHAENDRA/TRUSTKOTA.com)

TRUSTKOTA TANGERANG- Koperasi Abdi Kerta Raharja (AKR) menggelar sunatan massal di Kantor yang terletak di Kawasan Pemda Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jumat (10/11/2017).

Ketua Koperasi AKR Hj. E Farida mengatakan, acara yang digelar pihaknya merupakan rangkaian dari Perinagatan Hari Pahlawan dengan melakukan gerakan nyata untuk anak anggota Koperasi AKR yang belum khitanan.

“Alhamdulillah acara yang diawali dengan tauziah sejak pagi Jumat sampai siang ini berjalan dengan lancar. Semoga bermanfaat,” ujar E Farida kepada trustkota.com.

Menurut E Farida, bangsa yang besar yakni bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya dan mengisi kemerdekaan dengan hal positif. Salah satunya berbuat untuk generasi bangsa.

“Anak-anak yang dikhitan ini merupakan generasi bangsa yang nantinya akan mengukir sejarah untuk bangsa dan negara,” katanya.

Sementara, Sekretaris Koperasi AKR Irni mengatakan, sebanyak 40 anak yang mengikuti sunatan massal di Koperasi AKR. Jumlah tersebut berasal dari anak anggota yang tersebar dari daerah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Kota/Kabupaten Serang.

“Ini acara rutin yang digelar Koperasi AKR. Tujuannya untuk berbagi kebajikan kepada anak anggota yang belum dikhitan,” katanya.

Pantauan di lokasi, suara tangis anak yang disunat mengunakan laser ini terdengar riuh di lantai tiga Kantor Koperasi AKR. Tak sedikit anak-anak mencoba mau kabur saat sudah berada di meja khitanan.

Namun, senyum sumringah pun terlihat dari wajah mereka setelah mengetahui diberikan sarung, tas belajar dan sejumlah uang oleh pengurus Koperasi AKR usai dikhitan.

“Saya apresiasi atas acara yang dihelat Koperasi AKR. Ini jarang dilakukan oleh koperasi yang ada. Dan saya harap Koperasi lain yang ada di Kabupaten Tangerang bisa melakukan acara serupa,” tukas Edi Junaedi, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang.

Hadir pada kegiatan tersebut pejabat dari Dinas Koperasi Provinsi Banten Arif Rahman dan Dekopinwil Banten Amin Karto. (joe)