Peringati Hari Kartini, Yayasan Darmawati Arief Gelar Lomba

Peringati Hari Kartini, Yayasan Darmawati Arief Gelar Lomba, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Peringati Hari Kartini, Yayasan Darmawati Arief Gelar Lomba, Berita770

Peringati Hari Kartini, Yayasan Darmawati Arief Gelar Lomba, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Peringati Hari Kartini, Yayasan Darmawati Arief Gelar Lomba, 770, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Peringati Hari Kartini, Yayasan Darmawati Arief Gelar Lomba

Peringatan hari kartini dimeriahkan loma busana daerah.
Peringatan hari kartini dimeriahkan loma busana daerah.

TRUSTKOTACOM – Sebanyak 300 Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) mengikuti lomba busana daerah yang diselenggarakan oleh Yayasan Darmawati Arief yang berlokasi di Jalan Beo Raya, Kuta Baru, Kecamatan Pasar kemis, Kabupaten Tangerang, Selasa (23/04/2013).

Lomba dalam rangka memperingati hari RA Kartini itu,dihadiri Kepala Dinas Provinsi Banten Hudaya dan bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar beserta jajaranya.

HJ Darmawati Arief selaku pembina yayasan mengatakan, kondisi fisik tidak sempurna bukan halangan untuk berprestasi dan berkarya. Melalui acara tersebut, para ABK bisa berkereasi khususnya di bidang fashion show.

“Selain itu, di acara ini para Anak berkebutuhan Khusus (ABK) bisa bersosialisasi dengan teman-teman lainya,” ujarnya.

Darmawati menambahkan, melalui lomba tersebut, diharapkan bisa membuka mata orang tua yang memiliki anak-anak yang berkebutuhan khusus untuk mendukung kreativitas anaknya. ” Saya berharap kepada para orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus agar tidak merasa malu dan mau mensekolahkanya,” ucapnya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam sambutanya memberikan apresiasi kepada pembina yayasan Darmawati Arief.
” Mudah-mudahan acara ini bisa berlanjut dan berkesinambungan. Sehingga bisa mendidik mental ABK menjadi lebih percaya diri,” katanya.

Apresiasi yang sama di ucapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten Hudaya. ” ABK harus mendapatkan pendidikan yang setara dengan anak biasa. Agenda seperti ini harus terus dilaksanakan karena bisa memberikan suport kepada mereka,” katanya. (cun)