Peringatan HSN, Pemprov Banten Sawer Santri

Peringatan HSN, Pemprov Banten Sawer Santri, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Peringatan HSN, Pemprov Banten Sawer Santri, Berita469

Peringatan HSN, Pemprov Banten Sawer Santri, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Peringatan HSN, Pemprov Banten Sawer Santri, 469, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Peringatan HSN, Pemprov Banten Sawer Santri

@net
@net

TRUSTKOTA SERANG – Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang digelar Pemprov Banten, Kamis (22/10/2015) malam di KP3B, diwarnai bagi-bagi uang.

Seorang santri asal Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang mengakui menerima uang Rp 200.000. “Uangnya saya terima dari kyai saya,” kata santri yang enggan disebutkan namanya.

Santri lainnya asal Kecamatan/Kota Serang mengaku menerima uang Rp50 ribu. Ia mengaku menerima dari Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP).

“Ponpes saya menerima Rp2,5 juta. Itu dibagikan rata Rp 50 ribu perorang. Kalau untuk kyainya beda lagi. Kalau yang dapat Rp200 ribu itu langsung dari panitia, kalau yang Rp50 ribu dari FSPP,” katanya di lokasi acara.

Sebelumnya, Kepala Biro Kesra Pemprov Banten Irfan Santoso kepada pers menyatakan, Pemprov mengalokasikan Rp3,7 miliar untuk pagelaran HSN di KP3B. Dana itu di antaranya untuk ongkos transport 8.000 santri yang masing-masing akan diberi Rp 200 ribu. Sementara santri yang diundang sebanyak 15 ribu. (fir/joe)