Perekrutan Anggota Dewan Pendidikan Tangerang Dinilai Tidak Pro Pemuda

Perekrutan Anggota Dewan Pendidikan Tangerang Dinilai Tidak Pro Pemuda, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Perekrutan Anggota Dewan Pendidikan Tangerang Dinilai Tidak Pro Pemuda, Berita769

Perekrutan Anggota Dewan Pendidikan Tangerang Dinilai Tidak Pro Pemuda, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Perekrutan Anggota Dewan Pendidikan Tangerang Dinilai Tidak Pro Pemuda, 769, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Perekrutan Anggota Dewan Pendidikan Tangerang Dinilai Tidak Pro Pemuda

Adang Akbarudin, Sekretaris KNPI Kab.Tangerang -Trustkota.com
Adang Akbarudin, Sekretaris KNPI Kab.Tangerang -Trustkota.com

TRUSTKOTA TANGERANG- Panitia Pemilihan Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Tangerang membuka perekrutan untuk calon anggota Dewan Pendidikan.

Namun, syarat-syarat yang dimasukkan oleh Tim Seleksi (Timsel) dinilai janggal dan tidak pro terhadap generasi muda. Tak ayal, pengumuman tersebut langsung mendapat protes keras dari aktivis kepemudaan Kabupaten Tangerang.
“Syarat umur minimal 40 tahun menjadi anggota dewan pendidikan itu tidak realistis dan tidak pro terhadap pemuda,” ujar Adang Akbaruddin, Sekretaris KNPI Kabupaten Tangerang kepada trustkota.com, Senin (12/6/2017).

Menurut Abek, begitu ia biasa disapa, pihaknya dari unsur kepemudaan yang bergabung dalam KNPI menolak syarat umur yang diajukan sebagai syarat seleksi.

“Jika itu diperlakukan. Maka sama saja menjegal kaum muda untuk berpartisipasi mengawal pendidikan yang gemilang di Kabupaten Tangerang,” tegasnya.

Tegas Abek, seleksi anggota dewan pendidikan dengan syarat tersebut memberikan batu sandungan untuk kaum muda. Serta menyuburkan pihak-pihak tertentu yang lebih senior. “Jangan-jangan itu anggota dewan pendidikan untuk para pensiunan atau pihak tertentu,” ketusnya.

Perlu diketahui, Panitia Pemilihan Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Tangerang dengan Ketua Tini Wartini yang juga sekretaris Dinas Pendidikan membuka perekrutan.

Salah satu syarat yang menjadi protes pemuda yakni pada point batasan umur yakni minimal 40 tahun dan maksimal 70 tahun.

Terpisah, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Tangerang Eny Suhaeni mengaku belum mengetahui adanya perekrutan anggota Dewan Pendidikan. “Saya belum tahu dan tidak pernah dilibatkan, baik pemberitahuan, rapat dan sebagainya tentang perekrutan ini,” tukasnya. (joe)