Perekaman E-KTP Keliling Desa Digelar di Tigaraksa

Perekaman E-KTP Keliling Desa Digelar di Tigaraksa, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Perekaman E-KTP Keliling Desa Digelar di Tigaraksa, Berita209

Antrian panjang perekaman E-KTP di Desa Pasir Nangga, Digaransi (JD Marhaendra/trustkota.com)
Antrian panjang perekaman E-KTP di Desa Pasir Nangga, Digaransi (JD Marhaendra/trustkota.com)

TRUSTKOTA TANGERANG- Perekaman E-KTP di Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang terus berlanjut.

Berbagai trik dilakukan, salah satunya dengan melakukan perekaman E-KTP keliling desa. “Dua hari satu desa E-KTP keliling dilakukan, petugas membawa alat ke desa yang giliran perekaman,” ujar Yayat Rohiman, Jumat (15/12/2017).

Papar Yayat, perekaman E-KTP keliling desa dilakukan untuk mempermudah warga untuk melakukan perekaman. Lantaran jarak tempuh dari desa ke kantor kecamatan cukup jauh.

“Selain itu tidak adanya alat transportasi seperti angot. Sehingga warga enggan untuk ke kecamatan. Jadi inisiatif ke desa-desa dengan membawa alat dilakukan,” tukasnya.

Terang Yayat, Kecamatan Tigarasa memiliki 12 desa dan 2 kelurahan. Sedangkan jumlah warga per November 2017 sebanyak152.632 jiwa.

“Selain itu, pelayanan di Kantor Kecamatan Tigaraksa tetap dilakukan untuk warga yang datang. Dan akhir pekan tetap buka,” tukas Yayat didamping Ahmad Zainudin, Sekcam Tigaraksa.

Sementara, Kasi Pelayanan Kecamatan Tigaraksa Ahmad Ghaos mengungkapkan, berdasarkan data anomali yang diterima pihaknya sebanya 28 ribu warga yang belum melakukan perekaman E-KTP.

“Data tersebut data anomali dan saat didata melalui pencocokan ternyata data tersebut tidak valid.

Lantaran banyak ditemukan dari data tersebut orang telah meninggal dunia, pindah dan sudah rekaman,” katanya.

Mantan Lurah Tigaraksa ini menambahkan, sejak digelar perekaman E-KTP keliling pihaknya telah merekam 1628 warga. (joe)