Peredaran Miras di Kota Tangerang Masih Marak

Peredaran Miras di Kota Tangerang Masih Marak, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Peredaran Miras di Kota Tangerang Masih Marak, Berita922

Peredaran Miras di Kota Tangerang Masih Marak, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Peredaran Miras di Kota Tangerang Masih Marak, 922, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Peredaran Miras di Kota Tangerang Masih Marak

Petugas Satpol PP Kota Tangerang, saat melakukan giat operasi miras.
Petugas Satpol PP Kota Tangerang, saat melakukan giat operasi miras.

TRUSTKOTACOM – Peredaran Minuman Keras (Miras) di Kota Tangerang hingga kini belum bisa ditanggulangi. Meski kepolisian dan  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sering melakukan razia, namun peredaran minuman haram itu masih saja marak di Kota yang bermoto Akhlakul karimah ini.

Pada Kamis (19/09/2013) malam, Satpol PP Kota Tangerang dibantu pihak kepilisian melakukan razia miras. Hasilnya, petugas berhasil mengamankan  91 botol Miras berbagai jenis dan satu drigen minuman ciu.

“Puluhan botol Miras ini kita amankan dari warung jamu dan lapo serta dari salah satu tempat yang disinyalir sebagai gudang penyimpanan Miras,” kata Kepala Bidang Pengawasan Satpol PP Kota Tangerang, Afdiwan, kepada wartawan usai razia.

Menurutnya, razia Miras merupakan giat operasi rutin guna penegakan Peraturan Daerah (Perda) No 7 tahun 2005 tentang pelarangan pengedaran dan penjuanlan minuman beralkohol.

“Ya, giat rutin penegakan perda 7 tahun 2005 ini, merupakan penindakan kami atas adanya laporan dari masyarakat serta hasil kajian dari tim intel kami, terkait adanya tempat yang disinyalir sebagai gudang Miras,” tutur Afdiwan.

Kata Afdiwan, dengan dilakukannya giat operasi rutin, pihaknya berharap dapat meminimalisir semaksimal mungkin peredaran Miras di Kota Tangerang.

“Dalam setiap giat operasi, kami juga tentunya selalu menjalankannya sesuai aturan yang berlaku. Makanya dalam setiap operasi kami juga selalu didampingi pihak Polres Metro Tangerang. Kami juga menindak setiap pelaku pelanggaran perda hingga ke sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring) untuk efek jera. Mengenai hasil sitaannya kami simpan di gudang penyimpanan, dan akan dimusnahkan pada waktunya nanti,” paparnya.

Afdiwan menambahkan, rencananya pada tahun ini pihaknya akan segera memusnahkan Miras hasil sitaan giat operasi selama ini.

“Seperti dari tahun ke tahunnya, miras-miras hasil razia ini akan dimusnahkan segera di tahun ini. Jadi masyarakat juga tidak perlu khawatir, bahwa miras yang sudah disita tidak akan dikembalikan kepada penjualnya,” terangnya.

Sementara, Kasatpol PP Kota Tangerang, Irman Pujahendra mengatakan, pihaknya selalu mensinergiskan jajarannya dalam menindak setiap bentuk pelanggaran Perda di Kota Tangerang.

“Yang jelas selaku eksekutor kami akan menindak tegas setiap bentuk pelanggaran perda di kota ini,” pungkasnya. (ges)