Perda Pekerja Asing Akan Diterapkan, Perusahaan Wajib Bayar 100 Dolar

Perda Pekerja Asing Akan Diterapkan, Perusahaan Wajib Bayar 100 Dolar, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Perda Pekerja Asing Akan Diterapkan, Perusahaan Wajib Bayar 100 Dolar, Berita385

Perda Pekerja Asing Akan Diterapkan, Perusahaan Wajib Bayar 100 Dolar, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Perda Pekerja Asing Akan Diterapkan, Perusahaan Wajib Bayar 100 Dolar, 385, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Perda Pekerja Asing Akan Diterapkan, Perusahaan Wajib Bayar 100 Dolar

Ketua F-PD DPRD Kabupaten Tangerang, M Nawa Said Dimyati.
Ketua F-PD DPRD Kabupaten Tangerang, M Nawa Said Dimyati.

TRUSTKOTACOM-Perusahaan di Kabupaten Tangerang, yang mempekerjakan pegawai asing, wajib membayar retribusi sebesar 100 dolar, perorang, setiap bulannya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan DPRD Tangerang akan menerapkan Peraturan Daerah (Perda) mengenai pekerja asing. Aturan tersebut kini masih dibahasĀ  dalam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Tentang Izin Mempekerjakan Tenaga Asing (IMTA).

“Jika IMTA sudah disahkan menjadi Perda maka perusahaan yang mempekerjakan pegawai asing wajib membayar retribusi sebesar 100 Dolar perorang dalam satu tahun,” kata Ketua Pansus Raperda tentang Izin Mempekerjakan Tenaga Asing (IMTA), Mohamad Nawa Said Dimyati.

Menurut Nawa, raperda yang merupakan usulan Pemkab Tangerang itu, sudah berdasarkan PP 97/2012. Raperda tersebut kini tengah disosialisasikan kepada perusahan-perusahan di Kabupaten Tangerang.

“Saat ini, Pansus masih mengodok Raperda ini,” terang Nawa, anggota komisi I DPRD Kabupaten Tangerang, Kamis (03/10/2013). (Cun)