Perang Politik Demokrat, Yoyon Siap Hadapi Gugatan Rahmat

Perang Politik Demokrat, Yoyon Siap Hadapi Gugatan Rahmat, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Perang Politik Demokrat, Yoyon Siap Hadapi Gugatan Rahmat, Berita364

Perang Politik Demokrat, Yoyon Siap Hadapi Gugatan Rahmat, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Perang Politik Demokrat, Yoyon Siap Hadapi Gugatan Rahmat, 364, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Perang Politik Demokrat, Yoyon Siap Hadapi Gugatan Rahmat

Logo Partai Demokrat
Logo Partai Demokrat

TRUSTKOTACOM – Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang, Yoyon Sujana mengaku tidak gentar dengan gugatan anggota Fraksi Demokrat, Rahmat Hidayat. Menurutnya, gugatan yang didaftarkan ke Pengadilan Negeri Pandeglang itu merupakan hak Rahmat untuk membela diri.

Sebab, lanjut Yoyon, hal itu sudah diatur dalam mekanisme yang berlaku. “Sampai dimanapun saya siap menghadapi gugatan saudara Rahmat, dan saya sudah siapkan berkas untuk menghadapi gugagtan di pengadilan dan juga menghadapi kroni-kroninya,” tegas Yoyon, Kamis (28/02/2013).

Dia menjelaskan, usulan Pergantian Antar Waktu (PAW) Rahmat Hidayat sudah sesuai aturan partai. Selaku Ketua DPC, ujar Yoyon, dirinya memiliki dasar yang kuat untuk melakukan PAW kepada setiap kadernya, termasuk Rahmat Hidayat. Lanjut dia, DPP Partai Demokrat tidak akan menanggapi usulan PAW jika tidak disertai dasar yang kuat.

“Dasar saya mengusulkan PAW diantaranya, rekaman suara rencana makar dan tidak loyalnya Rahmat kepada partai. Tidak mungkin saya usulkan PAW jika yang bersangkutan memiliki nilai positif kepada partai,” tambahnya.

Masih kata Yoyon, gugatan Rahmat kepada dirinya itu salah alamat. Sebab surat keputusan (SK) PAW itu dikeluarkan oleh DPP, bukan DPC. “Jadi DPC  hanya mengusulkan PAW, sedangkan yang berhak mengeluarkan SK PAW itu kewenangan DPP. Saya rasa gugatan itu salah alamat, tetapi gugatan itu akan saya hadapi,” pungkasnya.

Sementara, Ketua DPRD Pandeglang, Roni Bahroni mengatakan, ada dua usulan PAW anggota yang berasal dari Partai Demokrat. Kedua wakil rakyat itu adalah anggota Komisi I, Dade Masrur dan anggota Komisi IV, Rahmat Hidayat.

“Pak Rahmat Hidayat sudah mengajukan gugatan Ketua DPC Demokrat ke pengadilan, sedangkan Pak Dade Masrur malah mencabut surat gugatannya. Jadi jika surat gugatan itu dicabut, berarti pernah masuk surat gugatan. Entah seperti apa, saya tidak mengerti,” terang Roni.

Lanjut dia, dirinya akan berusaha memfasilitasi dan memediasi pihak yang terlibat dalam PAW dan gugatan ini. Diantara pihak itu, ungkap Roni, selain Rahmat Hidayat dan Dade Masrur juga Wakil Sekretaris DPC Partai Demokrat Pandeglang, Ikhsanuddin akan dipertemukan.

“Nanti akan saya mediasi pihak-pihak yang terlibat, dan kalau mau supaya semua transparan rekan-rekan pers juga silahkan hadir,” tukasnya. (mor)