Peraih Medali Perak Olimpiade Astronomi Indonesia, Tiba di Bandara Soeta.

Peraih Medali Perak Olimpiade Astronomi Indonesia, Tiba di Bandara Soeta., www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Peraih Medali Perak Olimpiade Astronomi Indonesia, Tiba di Bandara Soeta., Berita198

Peraih Medali Perak Olimpiade Astronomi Indonesia, Tiba di Bandara Soeta., www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Peraih Medali Perak Olimpiade Astronomi Indonesia, Tiba di Bandara Soeta., 198, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Peraih Medali Perak Olimpiade Astronomi Indonesia, Tiba di Bandara Soeta.

Rombongan Tim Olimpiade Astronomi Indonesia, saat tiba di terminal II E, Bandara Soekarno-Hatta (Soeta), Tangerang.
Rombongan Tim Olimpiade Astronomi Indonesia, saat tiba di terminal II E, Bandara Soekarno-Hatta (Soeta), Tangerang.

TRUSTKOTACOM РRombongan Tim Olimpiade Astronomi Indonesia tingkat Sekolah Menengah  Atas (SMU), yang sukses meraih medali perak dalam laga Olimpiade Astronomi ke 18, di Kota Vilnius, Lithuania, Minggu (15/09/2013) malam, tiba di terminal II E, Bandara Soekarno-Hatta (Soeta), Tangerang.

Kebahagian nampak terlihat dalam raut wajah Kusuma Yani Pramanto, siswa SMA 1 Berau, Kalimantan Timur, satu-satunya peraih medali perak dalam Olimpiade Astronomi yang digelar sejak 06 hingga 14 September 2013, saat mendapat kalungan bunga dari Kementerian pendidkan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam penyambutannya.

“Sangat bahagia sekali, dapat mengaharumkan Indonesia di kancah Internasional. Meskipun sempat mengalami kesulitan di soal Observasi, salah satu materi dalam perlombaan itu, namun akhirnya saya berhasil membawa pulang medali perak untuk Indonesia,” ujarnya kepada wartawan.

Sementara, Hastuti Kepala Seksi (Kasi) Lembaga Depdikbud, mengaku bangga dengan prestasi pendidikan yang di raih putra-putri Indonesia saat ini. Pihaknya juga akan melakukan kerjasama dengan sejumlah Universitas, untuk memberikan dan mensosialisasikan mata pelajaran Astronomi di sekolah-sekolah.

“Mata pelajaran astronomi saat ini disekolah memang amat jarang. Untuk itu, guna meningkatkan pemahaman dan ketertarikan para siswa, kami akan berusaha mensosialisasikannya bersama universitas-universitas,” pungkasnya.

Sedianya, dalam Olimpiade Astronomi Internasional ke 18 ini, Indonesia mengirimkan 4 perwakilan yang terbagi dalam 2 kategori, yakni 2 di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 2 di tingkat SMA. (ges)

 

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait