Pensiunan ASN Tangerang Selundupkan Sabu ke Rutan Jambe

Pensiunan ASN Tangerang Selundupkan Sabu ke Rutan Jambe, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pensiunan ASN Tangerang Selundupkan Sabu ke Rutan Jambe, Berita701

(IST)
(IST)

TRUSTKOTA TANGERANG – Entah mimpi apa SP (60) semalam, rencananya menjenguk putranya tercintanya berinisial HS didalam Rutan Klas 1 Tangerang berakhir tragis, setelah petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U) menemukan lima paket sabu didalam barang bawaan pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) Rumah Sakit di Kota Tangerang ini.

“Pengakuannya odol dan mie instant itu barang titipan dari tetangganya untuk anaknya HS yang menghuni kamar Blok C35 dan divonis 4 tahun penjara kasus Narkotika,” Kata Kepala Rutan Klas 1 Tangerang, Dedy Cahyadi, Kamis (9/11/2017).

Tak butuh waktu lama petugas kemudian mengamankan HS dan dari pengakuannya. HS telah memesan barang haram tersebut kepada seorang bandar di Curug, Kabupaten Tangerang dan akan dinikmati bersama teman satu sel tahanan.

“Dari keterangan HS kami juga mengamankan HR teman satu sel pelaku. Dan Narkoba tersebut sengaja dipesan keduanya dari temannya di Curug,” terang Dedy.

Guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut, ketiganya diserahkan ke Satnarkoba Polres Kota Tangerang beserta lima paket sabu siap pakai, odol dan mie instant.

“Ketiganya kami serahkan keteman-teman penyidik kepolisian,¬† berikut barang buktinya,” tutup orang nomor satu di Rutan Klas 1 Tangerang ini.

Diketahui, Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Klas I Tangerang kembali menggagalkan upaya penyeludupan Narkoba jenis sabu yang disembunyikan didalam barang bawaan.

Pengagalan tersebut berawal dari kecurigaan petugas saat memeriksa barang bawaan pengunjung berinisial SP (60), yang rencananya akan diberikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP,red).

Saat diperiksa lebih seksama petugas mendapati lima paket narkotika jenis sabu yang disembunyikan didalam odol dan mie instant.

“Empat paket disembunyikan didalam odol dan satu paket berukuran besar didalam potongan mie instant beserta pipa kaca,” jelas Dedy.(Gie)

www.trustkota.com
www.trustkota.com