Pengurus Koperasi Harus Sertifikasi

Pengurus Koperasi Harus Sertifikasi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pengurus Koperasi Harus Sertifikasi, Berita277

Pengurus Koperasi Harus Sertifikasi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pengurus Koperasi Harus Sertifikasi, 277, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pengurus Koperasi Harus Sertifikasi

Hj Ratnawati, Kabid Koperasi/Trustkota
Hj Ratnawati, Kabid Koperasi/Trustkota

TRUSTKOTA  TANGERANG- Pengurus Koperasi diwajibkan memiliki sertifikasi dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP).

Demikian dikatakan Hj. Ratnawati, Kepala Bidang Koperasi di Dinas Koparasi dan UKM Kabupaten Tangerang, Minggu (13/1/2019).

Terang Ratna, begitu ia biasa disapa.  di Kabupaten Tangerang terdapat 1186 koperasi dan sebanyak 247 koperasi tidak aktif.

“Dari ribuan jumlah koperasi, hanya 300 orang yang baru sertifikasi,” tukas Ratna.

Ratna mengatakan, sertifikasi kepada pengurus Koperasi bertujuan agar penggiat koperasi lebih maju dan disiplin. “Karena akan mendapatkan ilmu manajemen koperasi, cara mengembangan koperasi secara sehat,” paparnya.

Lanjut Ratna, pengurus koperasi yang mengikuti sertifikasi melewati 11 uji kompetensi. “Kalau lulus berarti berhak mendapat sertifikasi dari LSP,” tandas Ratna saat ini sudah asesor (penguji) tersebut.

Ia berharap, koperasi yang ada di Kabupaten Tangerang terus meningkatkan SDM pada pengurus. (Joe)

www.trustkota.com
www.trustkota.com
www.trustkota.com
www.trustkota.com