Pengobatan Wasir Tradisional Ala Mbah Mijan

Pengobatan Wasir Tradisional Ala Mbah Mijan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pengobatan Wasir Tradisional Ala Mbah Mijan, Berita117

Pengobatan Wasir Tradisional Ala Mbah Mijan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pengobatan Wasir Tradisional Ala Mbah Mijan, 117, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pengobatan Wasir Tradisional Ala Mbah Mijan

Pengobatan wasir masal ala Mbah Mijan di Rusunami, Moderland, Kota Tangerang.
Pengobatan wasir masal ala Mbah Mijan di Rusunami, Moderland, Kota Tangerang.

TRUSTKOTACOM – Mbah Mijan (28), sebutan untuk pria asal Kebumen, Jawa Tengah, yang mampu mengobati penyakit wasir dengan metode tradisional, Selasa (11/06/2013) siang, menggelar pengobatan masal di Rusunami, Moderland, Kota Tangerang. Kegiatan tersebut diikuti belasan orang yang berada diwilayah dalam dan luar Kota Tangerang.

“Metode pengobatan ala mbah Mijan adalah dengan terapi spiritual serta obat tradisional yang diracik dari bahan-bahan alami, seperti air akar Jenuh, kayu manis dan sarang semut. Jadi dalam pengobatan ini, fokus wasir sebenarnya ada di obat itu sendiri, terapinya hanyalah untuk memperlancar peredaran darah saja,” kata Mbah Mijan kepada trustkota.com, seusai mengobati pasiennya.

Menurutnya, sejak Desember 2012 hingga saat ini, dirinya telah mengobati sekitar 880 pasien penyakit wasir dengan metode pengobatan tersebut.

“Berawal dari beberapa tahun silam, saat teman saya yang mengeluh dengan penyakitnya mengadu kepada saya. Pada saat itulah saya mencoba berkomunikasi dengan para ahli medis, dan dikolaborasikan dengan keahlian ilmu pengobatan tradisional serta spiritual yang saya miliki sejak umur 11 tahun. Dan akhirnya berhasil, terus berlanjut menerima pasien dari rekomendasi dokter, teman, keluarga hingga pengobatan-pengobatan gratis yang sering saya adakan,” paparnya.

Sementara, Teguh (30) warga Pondok Aren, Kota Tangerang yang telah 7 tahun menderita penyakit wasir mengatakan, sejak dirinya mencoba metode pengobatan tersebut, sedikit demi sedikit penyakit wasir yang dirasakan berangsur sembuh.

“Saya sudah coba berobat kemana-mana, medis, tradisional, tapi tetap tidak ada perubahan. Setelah mencoba metode ini, alhamdulilah wasir yang saya rasakan sedikit mendingan. Jadi saya akan coba rutinkan pengobatan ini, mudah-mudahan sembuh total,” kata Teguh.

Hal sama dikatakan Mumu (22) warga bekasi, yang sampai nekad datang jauh-jauh (Bekasi-Tangerang), hanya untuk mendapatkan pengobatan tersebut. “Kalau saya baru gejala saja. Saya lihat di sebuah majalah tentang pengobatan ini, akhirnya saya coba,” katanya. (ges)