Penggunaan Dana Desa Harus Transparan

Penggunaan Dana Desa Harus Transparan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Penggunaan Dana Desa Harus Transparan, Berita944

Penggunaan Dana Desa Harus Transparan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Penggunaan Dana Desa Harus Transparan, 944, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Penggunaan Dana Desa Harus Transparan

Ilustrasi-NET
Ilustrasi-NET

TRUSTKOTA TANGERANG – Ratusan Kepala Desa (Kades) se Kabupaten Tangerang mengikuti pembinaan dana desa, Kamis (24/8/2018).

Acara yang digelar Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) ini berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab Tangerang. Pada pembekalan tersebut Kades diminta untuk transparan dalam menggunakan dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah.

“Hari ini 10 ribu kepala desa di Indonesia, mengadakan pembinaan ini termasuk wilayah Tangerang, Banten yang mengadakan acara ini,” ujar Ketua TP4D Pusat, Adityawarman.

Aditya menyebutkan, dari 8 kota dan kabupaten di Provinsi Banten, pihaknya memilih Kabupaten Tangerang perlu diadakan pembinaan tersebut mengingat memiliki banyak desa.

“Desa di Kabupaten Tangerang ini sangat banyak yakni 246 desa. Akan hal ini, sengaja kami tunjuk supaya kepala desa di Kabupaten Tangerang dapat paham akan bagaimana penggunaanya,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi adanya pembinaan yang dilakukan pada kepala desa.

Bahkan, ia pun telah menginstruksikan pada 246 kepala desa agar, transparan pada penggunaan dana desa.

“Dana desa ini banyak dan dikucurkan langsung oleh APBN kepada kepala desa. Maka dari itu, penggunaannya harus transparan kepada masyarakat dengan memajang apa saja penggunaannya,” harap Zaki.

Perlu diketahui, dana desa yang diperoleh oleh Kabupaten Tangerang mulai dari Rp800 juta hingga Rp1,3 miliyar per desa. (ayi/joe)