Pengendara Sepeda Motor di Kota Tangerang Harus Pakai Helm SNI

Pengendara Sepeda Motor di Kota Tangerang Harus Pakai Helm SNI, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pengendara Sepeda Motor di Kota Tangerang Harus Pakai Helm SNI, Berita125

Pengendara Sepeda Motor di Kota Tangerang Harus Pakai Helm SNI, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pengendara Sepeda Motor di Kota Tangerang Harus Pakai Helm SNI, 125, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pengendara Sepeda Motor di Kota Tangerang Harus Pakai Helm SNI

Salah satu tulisan imbauan polisi di Kota Tangerang/trustkota.com
Salah satu tulisan imbauan polisi di Kota Tangerang/trustkota.com

TRUSTKOTA TANGERANG – Ada pemandangan tidak biasa, bagi anda pengendara yang akan melintas di Jalan TMP Taruna hingga ke Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang.

Pasalnya, setiap anggota Satlantas Polrestro Tangerang dilapangan membawa papan bertuliskan “Pengguna sepeda motor agar menggunakan Helm SNI maupun yang dibonceng”.

Kasat Lantas Polrestro Tangerang AKBP Ojo Ruslani menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari sosialisasi berupa imbauan secara langsung.

“Sesuai undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas, sepeda motor wajib menyalakan lampu disiang hari dan mengenakan helm ber-SNI (Standar Nasional Indonesia,red),” ungkap AKBP Ojo Ruslani.

Hal ini dilakukan, kata Kasat Lantas, guna menekan angka kecelakaan bagi pengendara sepeda motor diwilayah hukum Polrestro Tangerang.

“Kami berharap, imbauan petugas kami secara langsung dapat meningkatkan kedisiplinan pengendara khusus sepeda motor agar mentaati peraturan demi keselamatan,” tutup AKBP Ojo. (Gor)