Pengembang Perumahan GSA dan Metro Belum Serahkan PSU

Pengembang Perumahan GSA dan Metro Belum Serahkan PSU, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pengembang Perumahan GSA dan Metro Belum Serahkan PSU, Berita346

Pengembang Perumahan GSA dan Metro Belum Serahkan PSU, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pengembang Perumahan GSA dan Metro Belum Serahkan PSU, 346, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pengembang Perumahan GSA dan Metro Belum Serahkan PSU

Murhadi, Camat Cisauk -Foto Joewanda Trustkota.com
Murhadi, Camat Cisauk -Foto Joewanda Trustkota.com

TANGERANG TRUSTKOTA – Sejumlah pengembang perumahan yang di wilayah Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang belum menyerahkan Fasilitas Sosial (Fasos) dan Fasilitas Umum (Fasum) sebagai Prasarana, Sarana dan Utilitas umum ( PSU).

Pengembang yang belum menyerahkan Fasos Fasum tersebut diantaranya, perumahan Griya Serpong Asri (GSA), Metro I, Metro II dan lain sebagainya.

Perumahan GSA di Desa Suradita misalnya, perumahan yang berdiri diatas lahan seluas 40 Hektar tersebut hingga saat ini belum menyerahkan lahan Fasos Fasum kepada Pemkab Tangerang. Padahal, perumahan tersebut sudah selasai pengerjaanya sejak sekitar 20 tahun lalu.

Camat Cisauk, Murhadi mengaku sudah sering menegur para pengembang itu agar segera menyerahkan Fasos Fasum kepada pemerintah daerah setempat. Namun, teguran tersebut tak pernah digubris.

“Kami dari Kecamatan sudah sering melayangkan surat teguran kepada para pengembang. Tetapi surat-surat itu tidak pernah ditanggapi,” kata Murhadi, Rabu (16/9/2015).

Meski demikian, lanjut Murhadi, pihaknya akan mendesak sejumlah pengembang perumahan untuk menyerahkan lahan Fasos Fasum ke Pemkab Tangerang.

“Kita akan dorong Dinas terkait agar mendesak para pengembang perumahan untuk segera menyerahkan Fasos Fasum. Karena, dikhawatirkan lahan yang seharusnya jadi Fasos Fasum tersebut dikomersilkan oleh pihak pengembang,” tandasnya. (cun)