Pengamat Sebut Rudi Maesal Berpeluang 75 Persen Jabat Sekda

Pengamat Sebut Rudi Maesal Berpeluang 75 Persen Jabat Sekda, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pengamat Sebut Rudi Maesal Berpeluang 75 Persen Jabat Sekda, Berita715

Pengamat Sebut Rudi Maesal Berpeluang 75 Persen Jabat Sekda, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pengamat Sebut Rudi Maesal Berpeluang 75 Persen Jabat Sekda, 715, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pengamat Sebut Rudi Maesal Berpeluang 75 Persen Jabat Sekda

Memed Chumaedi, Pengamat Politik UMT
Memed Chumaedi, Pengamat Politik UMT

TRUSTKOTA TANGERANG- Pengamat Politik dan Pemerintah Memed Chumaedi menegaskan, Maesal Rasyid berpeluang 75 persen menjabat Sekda Kabupaten Tangerang.

“Secara normatif, melihat nilai-nilai yang diraih para calon Sekda, saya katakan Pak Rudi (panggilan Maesyal Rasyal, red) sudah kantongi peluang 75 persen menjabat Sekda,” ujar Memed Chumaedi kepada trustkota.com, Kamis (27/7/2017).

Dosen Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) ini menjelaskan, alasan mengantongi 75 persen berpeluang karena tiket untuk ke 100 persen ada di tangan pimpinan.

“Tinggal 25 persen lagi itu hak pada Bupati Tangerang berdasarkan pertimbangan politik dan sebagainya,” tegasnya.

Lebih lanjut Memed apresiasi dengan tes yang dilakukan panitia Tim Seleksi (Timsel) calon Sekda Kabupaten Tangerang.

“Panitia Timsel secara terbuka dan terang benderang membuka hasil akhirnya. Dan nilai tertinggi diraih Rudi Maesal,” tukasnya.

Meskipun demikian, Memed tak menampik jika Hery Heryanto dan Achmad Taufik juga memiliki peluang untuk dipilih Bupati Tangerang menggantikan Iskandar Mirsad yang sebentar lagi akan pensiun.

“Meskipun peluangnya tipis jika melihat nilai hasil tes. Tapi, lagi-lagi saya katakan keputusan ada di Bupati Tangerang. Siapa yang hendak dia pilih,” pungkasnya.

Terang Memed Bupati memiliki nilai tersendiri kepada pengawai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dipimpin. Baik secara manajerial, loyalitas bahkan sampai pada pengamanan kebijakan pimpinan.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (KBKPSDM) Kabupaten Tangerang Ahmad Surya Wijaya telah menyerahkan berkas seleksi Sekda Kabupaten Tangerang ke Provinsi Banten pada Rabu (26/7/2017).

Tiga calon Sekda yang disetorkan berdasarkan keputusan Panitia Timsel Seleksai Sekda bernomor 16/PS-JPTP SEKDA/VII/ yakni Maesyal Rasyid dengan nilai 80,58. Hery Heryanto dengan nilai 74,27 dan Achmad Taufik 72,27. (joe)