Pengamat: Herry Sekda, Rudi Wakil Bupati

Pengamat: Herry Sekda, Rudi Wakil Bupati, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pengamat: Herry Sekda, Rudi Wakil Bupati, Berita205

Eny Suhaeni/TRUSTKOTA.com
Eny Suhaeni/TRUSTKOTA.com

TRUSTKOTA TANGERANG- Dua pejabat senior Kabupaten Tangerang Maesal Rasyid atau Rudi Maesal dan Herry Haryanto disebut-sebut sebagai calon Sekda kuat. Namun, pengamat memiliki penilaian berbeda dengan dua sosok tersebut.

“Pak Herry dan Pak Rudi memiliki sosok yang tepat untuk mengawal kebijakan Bupati saat ini. Terlebih pada periode ke dua nanti,” ujar Eny Suhaeni, Pengamat Sosial Politik dan Pemerintahan, kepada trustkota.com, Selasa (30/5/2017).

Menurut Eny, Maesal Rasyid pas diposisi Wakil Bupati. Sedangkan Herry Haryanto diposisi Sekda Kabupaten Tangerang. “Kalau dua pejabat ini diporsikan pada jabatan tersebut. Tentu Kabupaten Tangerang Gemilang bukan cuma slogan,” katanya.

Karena menurut Eny, dari segi loyalitas keduanya sama-sama memiliki nilai plus. Karena merupakan pejabat senior. “Tapi dari segi pengalaman manejerial di bidang pemerintahan Pak Herry lebih unggul dan senior karena sudah lima kali mengisi jabatan di eselon II dan empat kali menjadi camat dan tepat sebagai Sekda. Namun dari sesi kemasyarakatan Pak Rudi lebih populer. Sehingga sangatlah tepat jika menjadi Wakil Bupati,” tukasnya.

Terlebih lanjut Eny, dari segi pendidikan keduanya sama-sama pas jika menempati jabatan tersebut. ” Herry alumnus S3 UNPAD. Sedangkan Rudi alumni IPDN. Dan semua mengetahui sistem komando. Posisi Wakil Bupati sangatlah pas bagi Rudi Maesal,” tandasnya. (joe)

www.trustkota.com
www.trustkota.com