Pengamanan Lebaran, Polres Lebak Sebar 330 Personil

Pengamanan Lebaran, Polres Lebak Sebar 330 Personil, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pengamanan Lebaran, Polres Lebak Sebar 330 Personil, Berita488

Pengamanan Lebaran, Polres Lebak Sebar 330 Personil, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pengamanan Lebaran, Polres Lebak Sebar 330 Personil, 488, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pengamanan Lebaran, Polres Lebak Sebar 330 Personil

Kapolres Lebak AKBP Mulya Nugraha (pakai peci).
Kapolres Lebak AKBP Mulya Nugraha (pakai peci).

LEBAK TRUSTKOTA – Menghadapi Hari Raya Idul Fitri, Polres Lebak menerjunkan 330 personil. Mereka akan di tempatkan di beberapa titik Posko penjagaan yang dianggap rawan, kecelakaan, kejahatan dan kemacetan.

“Titik-titk tersebut diantaranya, pasar, tempat parawisata, stasiun kereta api. Tempat yang akan menjadi fokus stasiun. Jasa angkutan kereta api, di Kabupaten Lebak merupakan jasa angkutan yang sangat diminati masyarakat,” kata Kabag Ops Polres Lebak Kompol Yoga Priyahutama.

Menurutnya, untuk posko pelayanan akan disiapkan di lima titik, diantaranya di Jalan Sunanjaga,Citeras, Stasiun Rangkasbitung,Stasiun Maja dan Terminal Mandala.

“Begitu juga dengan pengamanan ditempat pariwisata ada lima titik posko yang seluruhnya di Lebak bagian selatan. Untuk Pos pengaturan pihaknya menyiapkan 12 pos yang tersebar di sejumlah ruas jalan Rangkasbitung dan sekitarnya,” terangnya, Minggu (20/07/2014).

Masih kata Yoga, para petugas keamanan Lebaran akan ditempatkan dimasing-masing pos mulai H-7 sampai H+7. Gelar pasukan di laksanankan di Mapolres Lebak.

“Khusus untuk posko pariwisata,kita tempatkan seluruhnya di Lebak selatan,karena objek wisata pantai seluruhnya hampir ada di sana,”ujarnya.

Sementara Kapolres Lebak AKBP Mulia Nugraha mengimbau masyarakat yang akan meninggalkan rumahnya dalam jangka waktu yang lama, agar memeriksa kembali peralatan rumah tangga yang berkaitan dengan listrik, untuk menghinadri terjadinya kebakaran.

Selain itu,  kami juga mengimbau agar menitipkan kepada RT/RW setempat, untuk menjaga hal-hal yang tidak di inginkan selama menjalani liburan lebaran.

“Untuk mengantisipasi kejahatan di tempat umum menjelang lebaran, kami minta masyarakat agar tidak perhiasan berlebihan ditempat-tempat keramaian,” imbau Kapolres. (Yrs)